Tingkatkan Penjualan Produk UMKM pada Momen Nataru

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Khemal Nasery mendorong para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kota setemp

Peredaran Ranitidin Diawasi Ketat BPOM
Dewan Minta Pemko Terus Menggali Potensi PAD Kota Palangka Raya
Palangka Raya Belum Siap Terapkan New Normal

Foto :  Berbagai jenis kue untuk persiapan menyambut perayaan Natal tengah dipersiapkan oleh pelaku UMKM di Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Khemal Nasery mendorong para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kota setempat, untuk memanfaatkan momen Natal dan tahun baru (Nataru), guna meningkatkan penjualan produknya.

“Kita bisa saksikan sendiri jika produk UMKM di Palangka Raya, seperti kuliner lokal tidaklah kalah dalam kualitas. Terutama produk makanan dan minuman kemasan,” katanya, Senin (4/12/2023).

Namun sejauh ini kata dia, produk hasil UMKM yang mampu dimanfaatkan jadi bahan bingkisan Natal, baik itu berupa parsel ataupun hampers masih minim.

Padahal, jika pelaku UMKM jeli dalam melihat peluang serta memanfaatkan momen Natal ini, maka seharusnya kesempatan untuk memasarkan produknya bisa ditangkap.

“Kurang lebih dua minggu menjelang Natal dan tiga minggu memasuki Tahun Baru 2024, masih ada kesempatan bagi pelaku UMKM untuk mencoba menjadikan produknya sebagai bingkisan untuk dipasarkan menjelang Natal maupun Tahun baru beberapa hari lagi,” ujarnya.

Legislator dari Fraksi Golkar DPRD Kota Palangka Raya ini yakin jika produk UMKM di Palangka Raya memiliki daya saing yang tak kalah kualitasnya dengan produk hasil industri yang berskala nasional, ataupun internasional.

“Setidaknya upaya tersebut menjadi salah satu upaya promosi akan keberadaan produk UMKM lokal milik masyarakat kita,” tuturnya.

Khemal berharap, selain dengan adanya dorongan dari pemerintah kota, maka masyarakat juga diharapkan dapat lebih menggunakan dan memanfaatkan produk-produk usaha lokal dibandingkan produk luar.(Red/sg/fs/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!