Kemenperin Bersama Multistakeholder Lakukan Bimbingan Teknis Wirausaha Baru IKM Kalimantan Tengah

Foto : Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindustrian Kabupaten Barito Timur, Albert foto bersama dengan peserta kegiatan IKM yang dise

Bupati Ampera Cek Fasilitas Olahraga
Siapkan Kantor Kesbangpol Bartim Jadi Isolasi Covid-19
Pojok Digital Jadi Inovasi Baru Perpustakaan di Bartim

Foto : Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindustrian Kabupaten Barito Timur, Albert foto bersama dengan peserta kegiatan IKM yang diselenggarakan Kementerian Perindustrian.

Faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – Kementerian Perindustrian terus mendorong pertumbuhan dan perkembangan wirausaha baru IKM sehingga dapat menyerap tenaga kerja dan mendukung ekonomi nasional.

Para IKM terus dilatih oleh Kemenperin untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi, serta memperkuat keterampilan teknis, khusunya dalam penggunaan teknologi informasi untuk mengembangkan usahanya.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindustrian Kabupaten Barito Timur, Albert ikut memberikan sambutan kepada peserta pelatihan.

“Barito Timur ini kan banyak IKM, kita dan ini nanti mendapatkan pelatihan baik itu kompetensi maupun pengelasan, gula aren,” kata Albert, Selasa (7/11/2023).

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para peserta dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam berwirausaha.

“Nanti diharapkan yang mengikuti pelatihan ini, mendapatkan pengalaman untuk bisa membuka usaha baru,” katanya.

Kadis mengatakan Kabupaten Barito Timur mempunyai 800 IKM lebih.

“IKM kita usaha seperti makanan ringan, kerupuk, pengelasan dan sebagainya. Ini akan kita kembangkan lagi,” jelasnya.

Kemenperin bersinergi dengan Komisi VII DPR RI dan Dinas Perindustrian 4 Kabupaten di Kalimantan Tengah. Diantaranya, Kapuas, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Barito Utara. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!