Pembangunan Kantor MUI Kalteng Diharapkan Kembali Dilanjutkan

PALANGKA RAYA, FaktaKalimantan.co.id - Pembangunan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Tengah yang sempat terhenti sebelum pand

Diperlukan Payung Hukum untuk Optimalisasi Sektor Pertanian
Anggoro D Purnomo Resmi Gantikan Yansen Binti
Layanan Pendidikan dan Kesehatan Yang Layak Harus Menjangkau Daerah Pelosok

FOTO: Ketua DPRD Kalteng, H. Wiyatno, SP didampingi unsur pimpinan dan anggota komisi DPRD Kalteng menerima kunjungan audiensi jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Tengah, guna membahas rencana pembangunan kantor MUI Kalteng, di Jalan G. Obos X Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA, FaktaKalimantan.co.id – Pembangunan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Tengah yang sempat terhenti sebelum pandemi Covid-19, kini diharapkan dapat kembali dilanjutkan. Demikian hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Kalteng, H. Wiyatno, SP., usai menerima kunjungan audiensi pengurus MUI Kalteng, Senin (06/11/2023) pagi, di ruang rapat pimpinan, Lantai 2 Gedung DPRD Kalteng, Jalan S. Parman, Kota Palangka Raya.

Sekedar menginformasikan, pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima kunjungan audiensi jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Tengah, guna membahas rencana pembangunan kantor MUI Kalteng, di Jalan G. Obos X Kota Palangka Raya.

Ketua DPRD Kalteng, H. Wiyatno, SP.,  mengatakan saat ini MUI Kalteng masih belum memiliki kantor sendiri, tidak seperti di sejumlah daerah kabupaten kota di Kalimantan Tengah. “Pembangunan kantor MUI Kalteng ini merupakan aspirasi yang perlu mendapatkan perhatian dan tindak lanjut, baik itu dari pihak eksekutif maupun legislatif. Usulan anggaran untuk pembangunan kantor MUI Kalteng kurang lebih Rp16 Milyar,”

“Selama ini, pembangunan kantor MUI Kalteng dilaksanakan ke dalam 2 tahap, yakni pada tahap pertama pembangunan fondasi sekitar tahun 2017, sebelum pandemi Covid-19 dan itu sempat terhenti, dan sekarang diharapkan dapat kembali dilanjutkan sehingga pada tahun 2024 nanti, bangunan kantor MUI Kalteng dapat diselesaikan sehingga sebelum masa jabatan eksekutif maupun legislatif berakhir, bangunan itu bisa selesai dibangun,” ujar dia.

Wiyatno juga meminta kepada pengurus MUI Kalteng, supaya juga melakukan koordinasi ke Gubernur Kalteng, dalam hal ini kepada pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah agar dapat melanjutkan pembangunan kantor MUI Kalteng yang dimaksud.

“Ya, mengingat saat ini pandemi Covid-19 sudah melandai dan segera berakhir, maka diharapkan pembangunan kantor MUI Kalteng dapat kembali dilanjutkan,” tandasnya. (Y1)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!