Jelang GSI, Empat Tim Sepak Bola Ini Latihan Bersama

SAMPIT – Empat sekolah melaksanakan latihan sepak bola bersama di lapangan Antang Jalan Tjilik Riwut Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sa

Bencana Asap, Siswa Diminta Kurangi Aktivitas Luar Ruangan
Dukung Penertiban Pengamen Anak di Bawah Umur
Vaksinasi Pertama di Kotim Dimulai 13 Januari

SAMPIT – Empat sekolah melaksanakan latihan sepak bola bersama di lapangan Antang Jalan Tjilik Riwut Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu 28 Oktober 2023.

Empat sekolah itu yaitu SMP Negeri 2 Sampit, SMP Negeri 4 Sampit, SMP Negeri 9 Sampit dan SMP Cita Bunda dengan jumlah keseluruhan siswa sebanyak 85 orang.

Mereka tampak berlatih dengan serius dan semangat mulai dari passing dan dribling secara berkelompok di cuaca yang cukup terik itu.

Kepala SMP Negeri 2 Sampit Abdurrahman menyampaikan sekolahnya menjadi sekolah pengimbas untuk sekolah-sekolah lain dalam bidang prestasi sepak bola.

“SMP Negeri 2 Sampit menjadi sekolah pengimbas adalag program dari Kementerian Pendidikan, diwajibkan untuk bisa menyalurkan kemampuan kepada sekolah lain sehingga bisa turut berprestasi juga,” kata Abdurrahman saat memantau kegiatan latihan.

Kegiatan latihan juga sebagai persiapan untuk mengikuti Gala Siswa Indonesia (GSI) tahun 2024 mendatang, para peserta yang latihan adalah mereka yang umurnya masih memenuhi syarat ikut tahun depan.

Ia menyampaikan latihan dilaksanakan rutin Sabtu Minggu pagi dari pukul 07.00 sampai 09.00 WIB, dengan biaya sarana prasarana ditanggung oleh sekolah pengimbas.

Mereka dilatih oleh guru SMP Negeri 2 Sampit yang sudah memiliki lisensi pelatih dari PSSI yaitu Aji Rendra lisensi B Nasional dan Ari Fawait lisensi C Nasional.

“Diharapakan para siswa bisa berlatih dengan baik dan bisa meningkatkan prestasi mereka dibidang olahraga sepak bola,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan diakhir latihan nantinya akan diadakan pertandingan empat sekolah tersebut, bagi yang juara akan diberikan piala, piagam dan uang pembinaan. (ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!