Apresiasi Peran Pendidikan non Formal di Kotim

SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati, mengapresiasi dengan keberadaan pendidikan non formal yang berperan penting membawa kemajuan dunia

Jelang Ramadhan Kuota LPG 3Kg Wajib Ditambah
Ini Komentar Legislator Kotim Soal Beberapa Bahan Pokok Naik
ANBK di SDN 4 Bapinang Hilir Laut Terpantau Lancar

SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati, mengapresiasi dengan keberadaan pendidikan non formal yang berperan penting membawa kemajuan dunia pendidikan di Kotim, salah satunya seperti UMC Sempoa Sampit.

“Kita patut berbangga dan mengapresiasi peran lembaga pendidikan non formal di Sampit ini, seperti UMC Sempoa di Kalimantan Tengah sendiri itu adanya hanya di Sampit,” kata Irawati, Senin 30 Oktober 2023.

Menurutnya, Sempoa adalah pendidikan non formal yang memiliki tingkat bonafit, dan Pemerintah Kabupaten sendiri sangat terbantukan dalam menunjang kemajuan pendidikan di Bumi Habaring Hurung ini.

Irawati menerangkan, bahwa jumlah pendidikan non formal di Kotim ada sekitar puluhan yang membutuhkan dukungan maupun bantuan oleh pemerintah kabupaten.

“Karena pendidikan non formal di Kabupaten Kotim ada 48, jika tidak dibantu pendidikan non formal akan kurang dan juga berpengaruh terhadap di bidang pendidikan di daerah,” jelasnya.

Irawati memaparkan, kemampuan anak yang mendapat pembekalan pengetahuan melalui lembaga pendidikan non formal tidak diragukan lagi, seperti di Sempoa yang rata-rata para anak memiliki kualitas luar biasa dalam menghitung baik itu perkalian, kurang maupun pembagian.

“Setiap even pendidikan, Kotim selalu mampu mengirimkan wakilnya bukan hanya ditingkat nasional, namun juga internasional. Ini membuktikan bahwa kualitas pendidikan di Kotim sangat pesat kemajuannya,” pungkasnya. (ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!