Terkait Sepeda Listrik, Ini Pesan Kadisdik Kotim

SAMPIT – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur Irfansyah, mengimbau agar orang tua peduli terhadap keselamatan anak-anakn

Terkait Raperda Produk Unggulan, Ini Harapan Wakil Rakyat
DPRD Kotim Apresiasi Cabor Karate dan Drumbend Kotim
Titip Doa Agar Kotim Tetap Aman dan Kondusif

SAMPIT – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur Irfansyah, mengimbau agar orang tua peduli terhadap keselamatan anak-anaknya yang masih usia belia dengan tidak memperbolehkan buah hatinya berangkat ke sekolah menggunakan sepeda atau motor listrik.

“Pengawasan yang utama agar anak tidak menggunakan sepeda listrik atau motor listrik dimulai dari rumah tangga. Apa lagi masih SD yang masih kurang paham terhadap bahayanya di jalan raya,” kata Irfan, Jumat 27 Oktober 2023.

Sepeda listrik saat ini memang lagi trend, bahkan penjualannya juga sangat pesat di kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur ini.

“Untuk membahagiakan anak boleh saja, tapi dampaknya juga harus diperhatikan. Apa lagi ke sekolah melewati jalan raya yang cukup padat aktivitasnya,” ujar Irfan.

Selain itu, yang menjadi sorotan Irfan, anak-anak yang masih di Sekolah Dasar (SD) banyak menggunakan sarana transportasi itu untuk berangkat sekolah tanpa dilindungi dengan pengaman berkendara.

“Kita akan surati seluruh Koordinator Pendidikan Kecamatan, agar meneruskan ke sekolah-sekolah memberikan imbauan agar melarang siswanya ke sekolah menggunakan sepeda listrik,” tegasnya. (ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!