Tim Futsal SMPN 2 Sampit Banjir Prestasi

SAMPIT – Berbagai prestasi olahraga sering diraih SMP Negeri 2 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) salah satunya yang menjadi favorit siswa

Larangan Mudik Tetap Diterapkan
Ada Dampak Positif Bagi Petani Karet Dan Rotan, Pasca Kanaikan Dolar
Belanja Pegawai Tinggi, Begini Saran Fraksi Demokrat di DPRD Kotim

SAMPIT – Berbagai prestasi olahraga sering diraih SMP Negeri 2 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) salah satunya yang menjadi favorit siswa adalah bidang sepak bola atau futsal.

Seperti baru-baru ini mereka berhasil meraih Juara I Turnamen Futsal Antar SMP/MTS Sederajat se Kotim, di Gedung Futsal Stadion 29 Nopember.

“Kami bersyukur para siswa sudah berlatih dengan rutin melalui ekskul dan berhasil meraih prestasi,” kata Kepala SMP Negeri 2 Sampit Abdurrahman, Jumat 27 Oktober 2023.

Ia menyampaikan sekolah mewadahi prestasi siswa agar terus diasah dan dilatih, agar mereka bisa memgembangkan bakat mereka masing-masing.

Ditambah lagi siswa rutin ikut kegiatan lomba yang diadakan, baik tingkat kecamatan, kabupaten hingga provinsi dengan catatan ada spesifikasi yang sesuai dengan tingkatnya.

Ia menuturkan Turnamen Futsal bisa meraih juara I setelah mengalahkan tim SMP Negeri 3 Sampit yang juga merupakan tim yang kuat.

“Pertandingan berlangsung sengit, pemain inti kena kartu merah namun kita tetap meraih kemenangan, dengan skor tipis 1-0,” ungkapnya.

Selain itu juga SMP Negeri 2 Sampit meraih Penghargaan Penjaga Gawang Terbaik, Top Skor, dan Suporter Terbaik. Berhat hal tersebut mereka membawa pulang piala, piagam dan uang pembinaan.

Dirinya berharap agar para siswa terus mengasah kemampuan olahraga atau bidang lainnya sesuai minat mereka masing-masing agar bisa terus meraih prestasi.

Siswa dan guru SMP Negeri 2 Sampit juga berpartisipasi dalam tim kesebelasan Gala Siswa Indonesia (GSI) berlaga tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), hingga meraih juara dan berlaga di tingkat nasional yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. (ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!