Berikut Rangkaian Program ‘Kemenkeu Mengajar’ di Kotim

SAMPIT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengajak seluruh peserta didik mulai dari kelas 1 sampai 6, agar memanfaatka

Pemda Kotim Masih Dihadapkan Dengan Persoalan Kekurangan Guru
Awas Kabut Asap Komisi III Minta Dinkes Mulai Sosialisasi Ke Sekolah-Sekolah
Masyarakat Kotim Diminta Waspadai Cuaca Ekstrem

SAMPIT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengajak seluruh peserta didik mulai dari kelas 1 sampai 6, agar memanfaatkan momen Kementrian Keuangan (Kemenkeu) mengajar 8 sebagai ajang untuk menunjukkan kompetensi, bakat, menikmati pendidikan dan bersemangat dalam menggapai cita-cita.

“Tunjukkan semangat dan energi yang positif dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang telah disusun oleh panitia daerah kemenkeu mengajar 8,” kata Plt Kepala Disdik Kotim, M Irfansyah, Senin, 23 Oktober 2023.

Disebutkannya, rangkaian acara yang telah disusun dimulai dari persiapan, acara atau kegiatan hingga penutup. Adapaun persiapan yakni dimulai pukul 05.45 WIB pagi, panitia daerah dan relawan melakukan perjalanan menuju lokasi Kemenkeu Mengajar 8 (KM 8).

“Pukul 06.30 WIB semua sudah disambut sekolah dengan tarian yang ditampilkan peserta didik di SDN 2 Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau, Kotim. Dilanjutkan dengan pengecekkan sarana prasarana kegiatan,” ujarnya.

Setelah itu pukul 07.00 WIB dilangsungkan sambutan-sambutan serta penyerahan cindera mata dan piagam penghargaan. Kemudian lanjut penampilan flashmob dan foto bersama yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan mengajar kepada siswa.

“Pukul 09.40 WIB semua melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan bakti sosial, yang dilanjutkan dengan pengumuman peserta terbaik dan pemberian hadiah. Lalu puncaknya menempel kertas harapan dan pemberian balon kepada semua peserta didik. Kegiatan berakhir pukul 11.25 WIB,” pungkasnya. (ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!