SDN 2 Mentaya Seberang Jadi Target Program Kemenkeu Mengajar

  SAMPIT – Sekolah yang menjadi target atau lokasi mengajar Kementrian Keuangan (kemenkeu) mengajar 8 tahun 2023 ini merupakan sekolah pilihan. Sal

Bupati Apresiasi Petugas Posko Covid-19 di Perbatasan
Jadi Pembina Upacara, Ini Pesan Camat MB Ketapang
Penanganan Abrasi Belum Dianggarkan

FOTO : Plt Kadisdik Kotim, M. Irfansyah.

 

SAMPIT – Sekolah yang menjadi target atau lokasi mengajar Kementrian Keuangan (kemenkeu) mengajar 8 tahun 2023 ini merupakan sekolah pilihan. Salah satunya adalah SDN 2 Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Kegiatan Kemenkeu Mengajar 8 itu pilihan dari teman-teman Kemenkeu sendjri. Ada beberapa penilaian kata mereka, anatara lain, anak-anak nya banyak yang dari Sampit naik peri saja ke sekolah di seberang dengan berjalan kaki. Guru-gurunya juga,”kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotim, M Irfansyah, Senin, 23 Oktober 2023.

Dan hari ini, ujarnya, serentak di seluruh Indonesia kegiatan Kemenkeu mengajar 8 ini dilaksanakan. Salah satunya di Kalimantan Tengah (Kalteng), yakni di SDN 2 Mentaya Seberang, Kotim.

“Kami berharap semoga kegiatan kemenkeu mengajar ini dapat dilaksanakan secara ber Kesinambungan di masa yang akan datang. Bila perlu cakupannya diperluas dengan melibatkan lebih banyak sekolah dan berbagai jenjang pendidikan, baik formal maupun non formal yang ada di Kotim,”ucapnya.

Sehingga, kata Irfan, para pelajar dapat memahami sejak dini tentang pengelolaan dan pemanfaatan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SDN 2 Mentaya seberang, kepala sekolah dan jajarannya yang telah bersedia, menyambut baik dan turut serta memfasilitasi kegiatan kemenkeu mengajar 8 ini,”ujarnya.

Irfan juga mengajak semua pihak berkolaborasi dengan teman teman relawan kemenkeu 8 agar kegiatan hari ini bisa berjalan dengan baik. Iya juga berharap SDN 2 Mentaya seberang dapat menjadi Tuan rumah ataupun wadah kegiatan kegiatan positif di masa yang akan datang. (ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!