Sebanyak 16 Sekolah Ikuti Sosialisasi ‘Ayo Kembali ke Sekolah’

SAMPIT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengundang sebanyak 16 sekolah dasar (SD) yang terdiri dari kepala sekolah (

Dukung Pemkab Selesaikan Sengketa Lahan
Pemkab Minta NU Jaga Moral Bangsa dan Umat
Kesejahteraan Tenaga Kebersihan Harus Diperhatikan

SAMPIT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengundang sebanyak 16 sekolah dasar (SD) yang terdiri dari kepala sekolah (Kepsek) dan Guru untuk melakukan sosialisasi program ayo kembali ke sekolah.

“Program ini digagas oleh Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dan di sosialisasikan di seluruh daerah, termasuk di Kotim yang terpilih sebagai sampel pelaksanaan program ini,” kata Plt Kepala Disdik Kotim, M Irfansyah, Kamis, 19 Oktober 2023.

Lanjutnya, melalui sosialisasi ini diharapkan sekolah yang hadir akan melanjutkan sosialisasi ini kepada sekolah-sekolah lainnya terutama melaksanakan di sekolahnya sendiri dengan menindaklanjuti anak-anak yang tidak sekolah.

“Bahkan kalau ada anak yang ingin atau belum berhenti sekolah namun mereka sudah ada niat, kita harapkan sekolah sudah melakukan tindakan dengan membujuk anak tersebut. Seperti yang dilakukan SDN 1 Baamang Tengah, ada yang berhenti namun berhasil dibujuk dan sudah masuk sekolah kembali,”ujarnya.

Menurut Irfan, gerakan ayo kembali ke sekolah ini sejatinya sudah dipahami oleh setiap sekolah. Bahkan sebelum adanya program ini, sekolah khususnya di Kotim memang kerap kali melakukan tindakan kepada anak-anak yang berhenti sekolah terutama di pendidikan dasar.

“Bahkan ada sekolah yang mendatangi ke rumah serta orangtuanya untuk membujuk agar anak masuk sekolah lagi. Ini kejadian sewaktu akan melaksanakan penilaian sumatif akhir beberapa waktu lalu. Nah hal semacam inilah kita harapkan dilakukan setiap sekolah di Kotim. Apalagi memang sudah ada program dari kementrian,”pungkasnya. (ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!