Ini Tujuan Dirjen Sekolah Dasar Sambangi Kotim

SAMPIT – Kunjungan Direktorat Jendral (Dirjen) Sekolah Dasar (SD) Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dinilai

Pemerintah Berkomitmen Tingkatkan Layanan Pendidikan
Sebut Kepemimpinan Sehati Bawa Kemajuan Kotim
Ini Penyebab Bau Muncul di Pemukiman Warga

SAMPIT – Kunjungan Direktorat Jendral (Dirjen) Sekolah Dasar (SD) Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dinilai memberikan dampak baik bagi pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim sendiri melakukan pendampingan visitasi ke sekolah. Dalam kunjungan mereka ke sekolah nampak menyenangkan dan berkesan. Sehingga juga berdampak baik bagi pendidikan di Kotim,” kata Kabid Pembinaan SD Disdik Kotim, Mahbub, Kamis, 19 Oktober 2023.

Dijelaskannya, kegiatan visitasi merupakan kegiatan verifikasi dan klarifikasi isian instrumen akreditasi, instrumen pengumpulan data dan informasi pendukung.

“Kita harapkan kegiatan presentasi ini selama di Kotim berjalan dengan lancar dan tentunya mendapatkan instrumen atau data yang lengkap dari setiap sekolah sehingga akreditasi sekolah bisa lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, hingga saat ini rata-rata akreditasi sekolah khususnya di tingkat dasar yang ada di Kotim hampir seluruhnya ter akreditasi A. Untuk itu diharapkan selesai pendataan ini tidak ada sekolah yang akreditasinya turun.

“Tentunya akreditasi ini juga akan mempengaruhi mutu pendidikan dan mutu sekolah itu sendiri. Maka dari itu diharapkan setiap satuan pendidikan memang melengkapi setiap pendataan yang diperlukan untuk pengajuan akreditasi sekolah,” pungkasnya. (ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!