Para Guru Diharapkan Dukung Program Sekolah Penggerak

SAMPIT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotawaringin Timur (Kotim) bersama dengan satuan pendidikan Kecamatan Cempaga menggelar workshop penguatan implem

Pemerintahan Desa Harus Bersinergi Terkait Kebijakan
Sekda Minta MES Bisa Bekerja Sama
Hadapi Musim Kemarau Anggaran Kesehatan Harus Jadi Prioritas

SAMPIT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotawaringin Timur (Kotim) bersama dengan satuan pendidikan Kecamatan Cempaga menggelar workshop penguatan implementasi kurikulum merdeka belajar. Rabu 02 Oktober 2023.

Seluruh kepala sekolah dan guru-guru di kecamatan itu dengan semangat dan antusias mengikuti kegiatan yang dibuka oleh Kabid Pembinaan Ketenagaan atau Kabid GTK Disdik Kotim Edie Sucipto.

Edie dalam sambutannya meminta kepada para guru untuk menjadi guru dan teladan yang baik bagi para murid hingga pelajar yang tengah menimba ilmu di satuan pendidikan masing-masing.

“Jadilah guru yang baik, guru senior atau kepla sekolah agar memberikan dukungan kepada guru-guru muda yang enerjik dan kepal sekolah juga harus mendukung guru-gurunya mengikuti program guru penggerak,” ungkapnya.

Ia juga meminta kepada para peserta yang hadir untuk menguatkan pembelajaran mengenai implementasi kurikulum berdeka dan meminta kepada peserta untuk menyalin ilmu yang didapatkan dari workshop itu di sekolah.

“Selain itu guru agar agar lebih sering mengakses platfrom merdeka mengajar agar lebih memehami tentang penerapan kurikulum merdeka lebih jauh,” demikiannya.

Workshop itu juga diharapkan meningkatkan sumber daya manusia guru dalam menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka semakin bertambah dan memajukan mutu pendidikan di Kecamatan Cempaga dan Kotim serta di Indonesia.

Adapun sejumlah peserta yang mengikuti kegiatan itu adalah masing-masing satu kepala sekolah dan 1 guru kelas satu ditambah satu guru kelas empat sebanyak 25 sekolah SD Negeri dan Swasta serta MIN dengan total sebanyak kurang lebih 86 orang peserta.

Sementara pemateri fasilitator sekolah penggerak dan fasilitator sekolah ramah anak untuk Kalteng adalah dr Rusnanie dari Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Tengah.

Ketua Panitia yang memberikan laporan kegiatan adalah Joniansyah yang merupakan Kepala Sekolah SDN 2 Patai, Kecamatan Cempaga dan acara itu ditutup oleh korwil Disdik Cempaga Gunawan. (ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!