Berharap ANBK Berjalan Aman dan Lancar

SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mantapkan persiapan jelang pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untu

Sekolah Diliburkan Saat Pencoblosan Pilkades Serentak
Pemerintah Desa Di Kotim Diminta Ikut Perangi Narkotika
Bupati Imbau Peserta Tes CPNS Mempersiapkan Diri

SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mantapkan persiapan jelang pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk semua satuan tingkat pendidikan baik PAUD, SD, SMP dan SMA

Untuk kelancaran kegiatan tersebut, bahkan Disdik Kotim sudah mengirimkan surat kepada PLN Cabang Sampit dan Provider PT Telkom untuk turut mendukung pelaksanaan ANBK yang dilaksanakan bulan Oktober ini di wilayah tersebut.

“Kami sudah mengirimkan surat kepada PLN cabang Sampit dan Telkom sehingga jalannya ANBK tidak akan terganggu pemeliharaan jaringan online,” ujar Kepala Disdik Kotim, Muhammad Irfansyah, Kamis 5 0ktober 2023.

Dijelaskan ANBK merupakan program berbasis online sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Asesmen Pendidikan (Pusmendik) akan melaksanakan kegiatan Asesmen Nasional Tahun 2023.

“Jadi untuk pelaksanaan ANBK ini membutuhkan sumber daya listrik dan jaringan internet yang stabil minimal 20 Mbps,” jelasnya.

Karena pentingnya kegiatan tersebut, Disdik Kotim telah menyurati pihak PLN dan provider internet PT Telkom agar bisa turut membantu. Dengan harapkan langkah ini bisa mencegah adanya kendala pada jaringan internet.

Dijelaskan dalam surat pihaknya mencantumkan jadwal kegiatan tersebut kepada PT Telkom dan PT PLN. Untuk gladi bersih ANBK SD Tahap 1 pada tanggal 9 sampai dengan 12 Oktober 2023 dan gladi bersih ANBK Tahap 2 pada tanggal 16 sampai dengan 19 Oktober 2023.

“Sedangkan untuk pelaksanaan ANBK SD Tahap 1 pada tanggal 23 sampai dengan 26 Oktober 2023 dan Tahap 2 tanggal 30 Oktober sampai dengan 2 November 2023,” pungkasnya. (ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!