Sekolah Diliburkan Saat Pencoblosan Pilkades Serentak

SAMPIT - Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tahun 2023 di Kabupaten Kotawaringin Timur yang dijadwalkan pada S

Hari Ini Wakil Ketua DPRD Kotim Reses Di Kecamatan MB Ketapang
Belum Ada Sekolah yang di Lockdown Akibat Covid-19
Pencak Silat SDN 1 Baamang Hulu Pukau Rombongan Kementerian

SAMPIT – Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tahun 2023 di Kabupaten Kotawaringin Timur yang dijadwalkan pada Sabtu, 23 September mendatang maka Dinas Pendidikan setempat mengeluarkan edaran bahwa pada hari tersebut ditetapkan sebagai hari libur.

“Kami beritahukan bahwa pada tanggal tersebut ditetapkan sebagai hari libur daerah di Kotim dalam rangka pemungutan suara kepala desa,” jelas Kepala Disdik Kotim, M Irfansyah, Kamis, 21 September 2023.

Irfan mengatakan, himbauan ini ditujukan kepada ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Dinas Pendidikan Kotim serta satuan pendidikan dan peserta didik yang melaksanakan 6 hari tatap muka dalam sepekan.

Tidak hanya ditetapkan sebagai hari libur, Irfan juga mengimbau bagi ASN ataupun tenaga kontrak dan peserta didik agar menggunakan hak pilihnya pada desanya masing-masing jika terdaftar sebagai pemilih.

” Baik ASN, tenaga kontrak maupun peserta didik agar berpartisipasi menggunakan hak pilih dalam pemungutan suara dimana yang bersangkutan terdaftar,” tegasnya.

Sebagai informasi, rencananya hari pemungutan suara Pilkades akan digelar pada 76 desa di 16 kecamatan yang ada di Kotim, dan ditetapkan sebagai hari libur dengan harapan bisa memaksimalkan masyarakat yang ingin menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara. (ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!