Berharap Tidak Ada Lagi Anak Putus Sekolah di Kotim

SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, kembali membantu anak putus sekolah. Kali ini seorang anak putus sekolah yang ada di Gang Firdaus, Ja

Bapemperda DPRD Kotim Terima Kunker DPRD Banjarmasin
Sekolah Diliburkan Saat Pencoblosan Pilkades Serentak
Sepuluh Pimpinan dan Tokoh Ini Bakal Divaksin Duluan

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, kembali membantu anak putus sekolah. Kali ini seorang anak putus sekolah yang ada di Gang Firdaus, Jalan Walter Condrat, Kecamatan Baamang, kelurahan Baamang Tengah, Jalan Walter Condrat, Gang Firdaus, Rabu (13/9/2023).

“Tadi malam saya mendapat laporan dari warga bahwa ada anak yang putus sekolah karena kekurangan biaya. Makanya hari ini saya langsung ke rumah ini,” ucap Halikin.

Adapun bantuan ini berasal dari uang pribadi Halikinnor. Nantinya vantuan ini untuk membayar keperluan sekolah yang berjumlah 2 orang anak.

“Alhamdulillah dengan bantuan ini, semoga anak ini dapat melanjutkan sekolahnya kembali,” ujarnya.

Selain itu Halikinnor juga berharap, camat serta lurah yang ada di wilayah ini untuk selalu memantau kondisi warganya. Ini supaya jangan ada lagi anak-anak yang putus sekolah karena permasalahan ekonomi.

“Saya minta camat untuk memantau kondisi warga kita, jangan sampai anak-anak di daerah kita ini ada yang putus sekolah. Kita upayakan membantu semaksimal mungkin,” imbuhnya. 

Halikinnor juga berharap bagi sekolah yang terdapat siswa yang tidak mampu maupun terkendala administrasi berkas, agar segera dapat melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Segera komunikasikan dan cari solusi yang terbaik, karena anak-anak ini adalah tanggung jawab kita bersama,” pungkas Halikin.

Adapun bantuan ini telah dilakukan Halikin sebelumnya kepada anak yang putus sekolah. Ini merupakan komitmen pemerintah kabupaten dalam memajukan dunia pendidikan. (ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!