Generasi Muda Kotim Musti Kuat dan Produktif

SAMPIT – Menciptakan generasi bangsa yang kuat, cerdas, dan produktif harus melalui keterlibatan seluruh elemen masyarakat, itu ditegaskan oleh Plt

Dewan Pertanyakan Kelanjutan Pertemuan dengan KLHK RI
Pelajar Terdampak Banjir Butuh Bantuan
Anggaran Perubahan Harus Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

SAMPIT – Menciptakan generasi bangsa yang kuat, cerdas, dan produktif harus melalui keterlibatan seluruh elemen masyarakat, itu ditegaskan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur M Irfansyah pada peringatan Hari Anak Nasional 2023

“Penting bagi kita semua mulai dari pendidik, guru, orang tua dan masyarakat untuk menyadari pentingnya menciptakan generasi bangsa yang kuat, cerdas, dan produktif,” katanya Rabu 2 Agustus 2023.

Menurutnya dalam upaya menciptakan generasi yang semacam ini, perlu dukungan dan keterlibatan semua pihak. Semua harus bersama-sama dalam melindungi dan mengupayakan hak-hak anak.

Menurut Irfansyah semua anak Indonesia, khususnya anak-anak di Kabupaten Kotawaringin Timur harus selalu sehat, cerdas dan ceria

“Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berkomitmen dalam melindungi hak-hak anak,” tegasnya.

Komitmen itu kata dia diwujudkan melalui upaya bersama menjadikan daerah ini menjadi Kabupaten Layak Anak.

Semua organisasi perangkat daerah, termasuk Dinas Pendidikan bahu-membahu dalam menjalankan semua program yang dibuat.

Upaya itu membuahkan hasil, Sabtu 22 Juli 2023 lalu untuk pertama kalinya Kabupaten Kotawaringin Timur meraih penghargaan Pratama menuju Kabupaten Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Keberhasilan ini tentunya mencerminkan komitmen dan keseriusan para pemimpin daerah dan pemangku kepentingan lainnya untuk memastikan terwujudnya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di wilayah masing-masing.

Pemerintah daerah juga kata dia sangat serius dalam upaya memenuhi hak-hak anak, bukan sekadar mengejar status sebagai Kabupaten Layak Anak, tetapi lebih pada keinginan menjadikan daerah ini benar-benar menjadi daerah yang layak, aman dan nyaman bagi anak. (ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!