Pariwisata di Kalteng Potensial untuk Tingkatkan PAD

PALANGKA RAYA, FaktaKalimantan.co.id - Anggota Komisi III DPRD Kalteng bidang Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan,  Andayani, SE menilai potensi

Peningkatan PAD Kalteng Melalui Optimalisasi Sektor Unggulan Daerah
Legislator Kalteng ini Dorong Pemerintah untuk Kembangkan Sektor Riil
Dua Sektor Penting ini Masih Menjadi Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Bulik Timur

FOTO: Anggota Komisi III DPRD Kalteng bidang Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan, Andayani, SE.,

PALANGKA RAYA, FaktaKalimantan.co.id – Anggota Komisi III DPRD Kalteng bidang Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan,  Andayani, SE menilai potensi pariwisata di Kalteng ini perlu terus digali, sebab masih banyak potensi yang belum tergali secara maksimal hingga sampai saat ini.

Menurut dia, sektor pariwisata sangat perlu diperhatikan, karena dengan menggali potensi secara maksimal hal itu dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan pendapatah asli daerah (PAD).

“Contohnya potensi-potensi yang ada di wilayah pedesaan, banyak yang belum tergali. Padahal jika itu dimaksimalkan bisa berdampak positif terhadap PAD. Tentu kita mendorong pemda untuk memperhatikan itu,” ujar dia, Jumat (28/07/2023).

Lanjut dia, di wilayah Kalteng ini sebenarnya tidak kekurangan potensi pariwisata. Ada begitu banyak objek yang menjanjikan dan tergolong indah untuk dijadikan tempat wisata, tinggal hanya bagaimana pemda mengembangkannya saja secara maskimal.

Dalam hal pengembangan juga pemda perlu melibatkan masyarakat disekitar untuk mengelola. Dari pariwisata ini tidak hanya PAD yang didapatkan tapi juga bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat terutama para pelaku UMKM.

“Semakin banyak objek wisata disuatu daerah maka akan semakin baik, dan banyak pula alternatif wisata yang dikunjungi wisatawan. Oleh karena itu, harapan kita potensi yang ada di provinsi ini harus bisa terus digali semaksimal mungkin,” pungkasnya. (Y1)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!