Siswa Tak Mampu Bakal Dapat Bantuan Seragam

  SAMPIT - Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Irawati menjanjikan seragam gratis bagi siswa tak mapu. Hal ini akan dibetikan apabila ada siswa atau p

Jelang Idul Fitri, Dinas Perdagangan Diminta Aktif Kontrol Harga Bahan Pokok
Kecamatan Pulau Hanaut Bersama PT RMU Gelar Lokakarya Pemetaan Partisipatif
Legislator Apresiasi Upaya Disdukcapil Rampungkan Perekaman KTP-El

FOTO : Wakil Bupati Kotim, Irawati.

 

SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Irawati menjanjikan seragam gratis bagi siswa tak mapu. Hal ini akan dibetikan apabila ada siswa atau peserta didik yang orang tuanya tidak bisa menebus seragam sekolah.

“Kami akan berikan bantuan seragam jika memang ada anak yang tidak mampu untuk menebus seragam sekolah,” kata Irawati brlum lama ini. 

Kendati demikian, ia mengingatkan pihak sekolah agar tidak menjadikan lingkungan pendidikan tersebut lahan bisnis. Salah satunya dalam hal pengadaan seragam sekolah. 

“Saya minta sekolah jangan sampai ada yang menjadikan seragam sekolah menjadi lahan bisnis,” ucap Irawati. 

Lanjutnya, pihak sekolah juga tidak boleh memaksakan kepada peserta didik baru untuk membeli seragam yang tidak wajib dibeli. Seperti seragam putih dan pramuka. Terkecuali seragam yang hanya ada di sekolah seperti batik dan kaus olahraga.

“Sekolah jangan memaksa peserta didik untuk membeli. Kecuali seragam yang menjadi identitas sekolah seperti batik dan baju olahraga, ” imbuhnya. 

Menurutnya, tak semua siswa mampu membeli. Sehingga untuk seragam putih dan pramuka pun mereka mendapatkan dari bekas pakai keluarganya. 

Ia juga mengimbau, Kepada para peserta didik baru. Agar jangan sampai ada yang tidak menempuh pendidikan, hanya karena tidak bisa membayar uang tebusan seragam. Mereka yang merasa tidak mampu, bisa langsung melapor agar bantuan bisa segera diberikan.

“Jangan sampai tidak sekolah gara-gara tidak bisa menebus seragam. Pemerintah Kabupaten Kotim akan memberikan bantuan jika benar-benar tidak mampu. Ini agar anak-anak kita bisa mendapatkan pendidikan,” ungkapnya. (ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!