Sepeda Motor Listrik Siswa SMKN 1 Cempaga Tuai Pujian Pemerintah

SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur (kotim) Halikinnor mengapresiasi karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Cempaga yang berhasil membuat sep

Tegakan Perda Penanganan Gelandangan dan Pengemis
Bantu Atasi Karhutla Puluhan Anggota DPRD Kotim Salurkan Bantuan Ke BPBD
Apresiasi Program Kemenkeu Mengajar di Kotim

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (kotim) Halikinnor mengapresiasi karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Cempaga yang berhasil membuat sepeda motor listrik non emisi.

Hal tersebut disampaikan saat meluncurkan sepeda motor listrik karya siswa SMKN 1 Cempaga, Kotim. 

“Saya sangat apresiasi kepada siswa SMKN 1 Cempaga yang berhasil membuat inovasi konversi motor listrik non emisi ini,” ucap Halikinnor, Sabtu (3/7/2023).

Halikin menuturkan sepeda motor listrik tersebut merupakan proyek pengembangan yang dilakukan siswa- siswi SMKN Negeri 1 Cempaga. Mereka mengonversi sepeda motor bebek 125 cc berbahan bakar bensin menjadi motor listrik dengan baterai 72 volt hingga 20 ampere hour. Hingga menjadi sepeda motor yang tidak menghasilkan emisi karbon dan ramah lingkungan. 

Halikinnor menyebut, karya itu sebagai upaya dalam menghadapi tantangan perubahan iklim dan meningkatkan kualitas udara di Kotim.

“Motor ini diberi nama SAGA Electric Vehicle atau SAGA EV,” tuturnya.

Ia pun berharap, kreativitas siswa SMKN 1 Cempaga menjadi penyemangat bagi generasi muda dalam berkarya dan berinovasi.

“Saya berharap khususnya generasi muda, teruslah berkarya dan berinovasi dalam menciptakan sebuah karya dan ke depannya lebih dikembangkan lagi,” pungkas Halikin. (ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!