Para Pedagang dan Agen di Pasar Diminta Untuk Berlaku Jujur

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID - BUNTOK - Untuk menjaga agar pasokan dan harga bahan pokok di pasaran jelang hari raya Idul Adha tetap stabil, Ketua Komisi

Akui Sering Bolos, BK Hanya Jatuhkan Sanksi Peringatan Kepada Adiyat
Tanpa Sebab, Oknum Wakil Rakyat di Barsel Ini Serang Wartawan
DPUPR Barsel Pacu Tujuh Proyek Multi Years

Foto : Bersama-sama dengan Pj Bupati, Deddy Winarwan dan Forkopimda lainnya, Jarliansyah selaku Ketua Komisi I DPRD Barsel turun langsung melakukan pengecekan ketersediaan dan harga bahan pokok di pasar dan gudang Bulog Buntok, Minggu (28/5/2023).

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID – BUNTOK – Untuk menjaga agar pasokan dan harga bahan pokok di pasaran jelang hari raya Idul Adha tetap stabil, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan, Jarliansyah meminta kepada para agen dan pedagang supaya belaku jujur.

Pesan ini disampaikan Jarliansyah kala bersama-sama Pj Bupati, Deddy Winarwan dan Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman, SIK saat melakukan sidak di pasar dan gudang Bulog di Buntok, Minggu (28/5/2023).

Diterangkan oleh pria yang akrab dipanggil Jarli ini, ada sejumlah faktor yang dapat mengakibatkan kelangkaan bahan pokok sehingga menimbulkan lonjakan harga pasar yang cukup signifikan terutama jelang hari raya besar.

Adapun sejumlah faktor itu adalah keterlambatan distribusi akibat cuaca atau bencana alam dan masalah lainnya, peningkatan permintaan konsumen, sampai perilaku ‘nakal’ agen maupun pedagang yang sengaja menimbun bahan pokok tertentu, sehingga menyebabkan kelangkaan di pasaran.

Untuk itu, menurut dia, adalah menjadi tanggung jawab semua pihak dalam melakukan pemantauan dan pengawasan, agar bahan pokok baik itu ketersediaan maupun harganya supaya tetap stabil di pasaran.

“Kami berharap semua pihak bisa bertanggung jawab menjaga stabilitas ketersediaan dan harga bahan pokok ini, supaya tidak terjadi inflasi yang cukup tinggi di daerah,” imbuhnya.

“Untuk itu, kita minta terutama kepada para agen dan pedagang yang ada di Barsel supaya tetap berlaku jujur dan jangan ‘nakal’ dengan menimbun bahan pokok tertentu! Supaya jangan sampai terjadi inflasi yang sangat tinggi di daerah kita ini,” pinta Jarli.

Selanjutnya, politisi PDI Perjuangan Barsel ini mengaku siap memberikan dukungan terhadap program apapun nantinya yang akan dilaksanakan oleh pemkab terutama Pj Bupati yang baru, dalam mengambil kebijakan untuk mencegah terjadinya inflasi di daerah berjuluk Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.

“Pokoknya kita di DPRD siap mendukung apapun kebijakan itu, apabila memang nantinya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat kita di Barsel ini,” pungkasnya.(Tampetu)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!