Demokrat Katingan Daftarkan Kader Andalannya Jelang Pileg 2024

KASONGAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Katingan menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan dengan tujuan

Wewenangn Pengelolaan Sampah Dialihkan ke DLH
Bupati Katingan Tidak Ikut Divaksin
Silpa 2017 Setda Kabupaten Katingan Capai Rp 50 Miliar

Foto : Ketua serta kader partai Demokrat saat berfoto bersama dengan Ketua KPU Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Katingan menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan dengan tujuan mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), sabtu (13/5/2023) sore sekitar pukul 15.00 wib.

Disampaikan Ketua Demokrat Kabupaten Katingan, Muhammad Effendi bahwa berkas fisik pendaftaran bacaleg sudah diserahkan dan dinyatakan 100 persen lengkap.

“Alhamdulilah berkas yang kita serahkan sudah dinyatakan lengkap oleh KPU Kabupaten Katingan,”Ucap Effendi.

6 KURSI JADI TARGET DEMOKRAT KATINGAN PADA PILEG 2024

Setiap partai pada pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Caleg (Pileg) tentu mempunyai target, hal ini juga tidak terlepas dari Demokrat Kabupaten Katingan.

Dikatakan Effendi bahwa target yang ditetapkan oleh Demokrat Katingan untuk pileg 2024 mendatang ada sebanyak lima kursi plus satu.

“Kami Demokrat menargetkan bisa meraih enam kursi pada pileg ditahun yang akan datang,”Ujarnya.

Foto : Ketua Demokrat serta jajaran pengurus partai, saat menyerahkan berkas fisik bacaleg kepada KPU Katingan.

TARGET KURSI PER DAPIL

Ditegaskan Ketua DPC Demokrat Katingan bahwa lima kursi jadi target, artinya dari semua Daerah Pemilihan (Dapil) akan ada perwakilan.

Target yang ditetapkan yakni dari dapil I yang meliputi Kecamatan Pulau Malan, Tewang Sanggalang Garing dan Katingan Hilir, ditargetkan dua kursi.

Dapil II meliputi Kecamatan Kamipang, Katingan Kuala, Mendawai dan Tasik Payawan, ditargetkan satu kursi.

Dan untuk dapil III yang terdiri dari Kecamatan Bukit Raya, Katingan Hulu, Katingan Tengah, Marikit, Petak Malai dan Sanaman Mantikei , ditargetkan dua kursi plus satu.

KEIKUTSERTAAN PEREMPUAN 30 PERSEN

Keikutsertaan perwakilan perempuan sebesar 30 persen menjadi hal yang wajib dipenuhi partai pada pendaftaran caleg, hal ini diakui Effendi cukup sulit akan tetapi hal itu bisa terpenuhi oleh partai Demokrat.

“Kemungkinan semua partai mengalami kesulitan untuk memenuhi keterwakilan perempuan pada pileg, akan tetapi alhamdulilah semua persyaratan dan ketentuan dari KPU terpenuhi,”Jelasnya.

KEOPTIMISAN DEMOKRAT KATINGAN DAPAT RAIH TARGET YANG DITETAPKAN

Optimis partai Demokrat dalam pileg yang akan datang tentu sangat tinggi, hal ini dijelaskan Effendi, bahwa semua calon tentu mempunyai program – program tersendiri yang akan disampaikan kepada masyarakat.

“Semua caleg tentu mempunya program dan cara tersendiri untuk mendekatkan diri dan mengambil hati masyarakat untuk bisa mendukung para caleg dari partai Demokrat,”Ujarnya.

Selain Effendi juga menyebutkan, bahwa para caleg dari Demokrat bisa menjual program yang berkualitas kepada masyarakat salah satunya contohnya adalah saat Demokrat pernah memimpin selama 10 tahun, serta visi dan misi yang akan dilaksanakan saat menduduki kursi legislatif.

(jek)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!