Dewan Kalteng Dorong Pemerataan Pembangunan Hingga Pelosok

    FaktaKalimantan.co.id, PALANGKA RAYA - Anggota Komisi IV DPRD Kalteng membidangi Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan, Ir. H. Artaban,

Pemerintah Diminta Bangun Jalan Tol Penghubung IKN — Kalteng
Peningkatan Fasilitas Pelabuhan di Kalteng Perlu Campur Tangan Pemerintah Daerah
Tindak Tegas Angkutan ODOL, Ini Pendapat Dewan Kalteng

FOTO: Anggota Komisi IV DPRD Kalteng membidangi Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan, Ir. H. Artaban, MH.,

 

 

FaktaKalimantan.co.id, PALANGKA RAYA – Anggota Komisi IV DPRD Kalteng membidangi Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan, Ir. H. Artaban, MH., menyebut pemerataan pembangunan merupakan hal yang penting untuk diwujudkan oleh pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah untuk menjangkau hingga ke daerah pelosok.

“Pembanguan infrastruktur merupakan salah satu faktor yang menunjang meningkatkatnya Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), selain faktor ekonomi, pendidikan dan kesehatan,” ujar Artaban sapaan akrabnya ini, Senin (08/05/2023).
Menurut Dia, Pemerataan pembangunan infrastruktur ini penting dilakukan sejak dini, sehingga ketika kami anggota DPRD Kalteng tidak ingin mendengar lagi adanya keluhan tidak tersentuh pembangunan infrastruktur di lokasi reses.
Lebih lanjut Politisi PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan pemerataan pembangunan infrastruktur bisa dilakukan melalui dua cara, yakni berdasarkan  skala prioritas dan berdasarkan urgensi atau tingkat kepentingannya.

Dimana, berdasarkan skala prioritas dimaksud misalnya tahun ini pembangunan infrastruktur dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng di Kota Palangka Raya dan Sampit. Pada tahun sebelumnya, skala prioritasnya berubah di Kota Kasongan atau Buntok, begitu juga di tahun – tahun berikutnya.

Sehingga pemerataan pembangunan infrastruktur di Provinsi Kalteng ini bisa terwujud. “Dengan adanya skala prioritas yang dilakukan secara bergiliran, dan tentunya tetap memperhatikan kepentingan dan urgensi masing – masing daerah, misal ada daerah yang lebih urgen untuk dilakukan pembangunan infrastruktur,” kata Dia lagi.
Contoh seperti pengerjaan pile slab di daerah Bukit Rawi, maka kepentingan – kepentingan untuk menghubungkan jalan antar Kabupaten Pulang Pisau dengan Kota Palangka Raya tersebut juga harus tak lepas dari fokus.
“Saya sangat  berharap Pemprov Kalteng khususnya dinas – dinas yang menjadi mitra kerja kami bisa benar – benar memperhatikan dan memprioritaskan program – program yang bertujuan pada pemerataan pembangunan infrastruktur,” pungkas Artaban. (Garen/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!