Legislator Komisi III DPRD Kalteng Berharap adanya Peningkatan Sapras Pendidikan dan Kesehatan

FOTO : Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, dr. Niksen S. Bahat    FaktaKalimantan.co.id, PALANGKA RAYA – Sekretaris Komisi III DPRD Kalten

Persiapkan SDM Berkualitas untuk Mendukung Kemajuan Daerah
Srikandi Dewan Kalteng ini Berharap Daerah Pelosok Teraliri Jaringan Internet
Tenaga Kesehatan di Daerah Pelosok Perlu Lebih Diperhatikan

FOTO : Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, dr. Niksen S. Bahat 

 

FaktaKalimantan.co.id, PALANGKA RAYA – Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, dr. Niksen S. Bahat meminta kepada pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah agar dapat lebih memperhatikan peningkatan sarana dan prasarana di sektor pendidikan dan kesehatan di seluruh wilayah Kalimantan Tengah ini.

Menurut Dia, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan merupakan kebutuhan dasar yang mesti diperhatikan oleh pemerintah daerah, baik itu pemerintah provinsi, kabupaten dan kota.

“Pembangunan baik sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, jaringan telekomunikasi dan lainya di beberapa desa dan kecamatan masih perlu di tingkatkan. Hal ini bertujuan untuk menunjang terjadinya pemerataan pembangunan,” kata Dia, Rabu (03/05/2023).

Lanjut Dia, berdasarkan hasil reses yang dilaksanakanya baru-baru ini, ia menilai masih banyak sekolah dari tingkat SD, SLTP, SLTA yang butuh peningkatan sarana dan prasarana gedung. Baik itu SD, SMP, SMA, SMK dan SLB.

Tidak hanya itu, Dia menyebut pada bidang kesehatan juga membutuhkan hal yang sama yakni peningkatan sarana bangunan juga peralatan baik di Puskesmas dan juga Pustu. “Pustu di beberapa sudah ada, tapi peralatannya juga masih belum ada. Sebagian ada namun juga belum ada yang lengkap atau memadai,” katanya lagi.

Politisi dari Fraksi Partai NasDem DPRD Kalteng ini juga menyampaikan pada bidang infrastruktur dan juga telekomunikasi juga perlu perhatian. Peningkatan dan perbaikan di sejumlah ruas jalan penghubung juga menjadi harapan atau aspirasi masyarakat. Demikian juga pembangunan jaringan telekomunikasi juga penting. Guna menunjang kelancaran proses belajar-mengajar.

“Hampir semua desa maupun kelurahan mengusulkan jaringan telekomunikasi. Sebab tidak semua daerah sudah terjangkau jaringan telekomunikasi,” timpal Dia.

Dia menambahkan agar pemerintah melalui dinas atau badan terkait dapat menindaklanjuti aspirasi masyarakat. “Kami berharap adanya respon positif dari semua pihak, guna menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Sebab apa yang diusulkan merupakan sesuai yang riil atau benar-benar di butuhkan masyarakat.” Pungkas Dia. (Garen/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!