Persiapan Dishub Barito Timur Jelang Idul Fitri

Foto : Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur, Bertholumeus Nyampai. Faktakalimantan.co.id - Tamiang Layang - Menjelang Hari Raya Idul

Serahkan SK PNS, Bupati Ingatkan Tugas Sebagai Aparat Pemerintah
8 Kepala Desa di Paju Epat Akan Habis Masa Jabatan
Ini Pesan Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Masuki Purna Tugas

Foto : Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur, Bertholumeus Nyampai.

Faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Barito Timur terus melakukan berbagai persiapan serta perbaikan sarana dan prasarana pendukung, seperti pendirian posko pelayanan arus mudik sampai pada persiapan hal-hal darurat.

Hal ini yang disampaikan langsung oleh, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Barito Timur Bertholumeus Nyampai diruang kerjanya, hal ini merupakan bentuk dukungan Dishub Barito Timur jelang Hari Raya Idul Fitri dan arus mudik lebaran.

” Tentu Dinas Perhubungan tidak tinggal diam menghadapi nanti melaksanakan lebaran, dimana dishub tentu berkerjasama dengan aparat kepolisian Polres Barito Timur dan terkait opd lainnya,” ujar Bertholumeus Nyampai, Rabu (12/4/2023).

Kemudian, pendirian sejumlah posko-posko yang tersebar di beberapa titik lokasi, dalam hal ini Dishub bekerjasama dengan pihak kepolisian Polres Barito Timur serta stakeholder terkait lainnya.

Menurut Kadishub, rencananya akan mendirikan pospam pelayanan di dua titik yang telah ditentukan, lokasi pendirian tersebut berada di UPT Terminal Benua Lima dan di Kecamatan Dusun Tengah.

“Satu lagi, bila mana memang memerlukan rest area untuk wilayah Kecamatan Dusun Tengah. Kami juga memiliki UPT Terminal Dusun Tengah,” ujar Kadishub.

Masih kata Kadishub, dua terminal itu baik di Pasar Panas maupun Dusun Tengah milik Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur. Sebut Bertholumeus, untuk status terminal type C.

Kemudian, dari Dinas Perhubungan sendiri akan menerjunkan dua anggota untuk berjaga di tiap pospam.

“Masing-masing di Dusun Tengah dan Benua Lima,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!