Gubernur Kalteng Buka Pameran Inovasi

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran meninjau sekaligus membuka langsung pameran inovasi pendidikan Kalteng Berkah SMA/SMK/SLB ting

Ternyata Ini Pesan Dibalik Gagahnya Gerbang Mapolda Kalteng
Melenggang Ke DPRD Provinsi Sinar Kamala Berpesan Begini
Aktivitas PT. NRS Mendapat Dukungan Warga Desa Pararapak

Foto : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran meninjau sekaligus membuka langsung pameran inovasi pendidikan Kalteng Berkah SMA/SMK/SLB tingkat Provinsi Kalteng tahun 2022, bertempat di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Prov. Kalteng, Selasa (15/11/2022).

Pameran yang mengusung tema “Satu Sekolah Satu Produk Unggulan, Satu Guru Satu Karya, Satu Siswa Satu Prestasi” ini berlangsung selama empat hari sejak tanggal 14 sampai 17 November 2022.

Gubernur mengatakan bahwa kegiatan ini menampilkan inovasi-inovasi dan juga kelistrikan seperti listrik dari bahan dasar air gambut dan bionanas.

“Nanti sore kami akan memanggil dan mengumpulkan semuanya. Nanti mereka akan kita berikan penghargaan dan reward,” ucapnya.

Gubernur juga berpesan agar pekarang setiap sekolah digunakan untuk menanam sayuran, sebagai jangka pendek menghadapi inflasi di Kalteng.

Kepala Dinas Pendidikan H. A. Syaifudi menyampaikan dalam pameran ini kita bisa melihat program-program unggulan yang menjadi branding SMA/SMK/SLB.

“Branding itu kita jadikan sebagai identitas, baik identitas sekolah maupun identitas daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Syaifudi menambahkan, pameran ini bertujuan untuk mendorong dan mencetak wirausaha muda yang handal dan tangguh, dengan harapan dapat meningkatkan skill kaum millenial untuk berperan dalam pembangunan Kalteng.

Turut hadir Sekretaris Daerah H. Nuryakin, unsur Forkopimda, Kepala Ombudsman RI perwakilan Kalteng Raden Biroum Bernandianto, perwakilan Perangkat Daerah Prov. Kalteng, Kepala PGRI Kalteng Suriansyah Murhaini, serta Kepala SMA/SMK/SLB se-Kalteng. (mmc/d0n)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!