Perlu Dibangun Makam Pahlawan di Gumas

KUALA KURUN – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengharapkan di wilayah kabupaten yang bejuluk Bumi Habangk

Selama Operasi Patuh, Satlantas Polres Gumas Tilang 260 Pelanggar
Polres Gumas Bersama Instansi Gabungan semprot Disinfektan
Teken MoU Pembinaan dan Pelatihan Pemuda Menjadi Anggota Polri

AKRAB: Anggota DPRD Gumas, Yuniwa bersama Kepala DP2KBP3A Maria dan Meilyn tempak akrab berfoto bersama di depan kantor bupati setempat, Kamis (10/11/2022).

KUALA KURUN – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengharapkan di wilayah kabupaten yang bejuluk Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini memiliki Taman Makam Pahlawan.

“Kita mengharapkan di Kabupaten Gumas juga ada taman makam pahlawan, karena setiap hari pahlawan seperti ini bisa berziarah, sebagai contohnya seperti di Jalan Tjilik Riwut atau Tambun Bungai yang merupakan pahlawan asli dari Kalteng,” ucap Anggota DPRD Gumas Yuniwa, Kamis (10/11/2022).

Kemudian katanya, kalau taman makam tersebut sudah terbentuk, maka semua yang ada hubungan dengan pahlawan harus dikumpulkan disitu. Misalnya Temanggung Panji atau yang lainnya, yang bisa dijadikan tempat makam pahlawan di wilayah Gumas.

“Menurut saya kalau sudah terbentuk makam pahalwan itu, otomatis yang berkaitan dengan pahlawan akan dimasukan disitu,” ujarnya.

Selain itu, katanya, para pemuda dalam memperingati hari pahlawan tidak harus juga berziarah. Tetapi harus menjauhi yang namanya pergaulan bebas, seperti pengunaan narkoba yang sangat merusak masa depan bangsa.

“Pergaulan semacam itu (penggunaan narkoba, red) yang harus dihindari. Selain itu juga harus mendekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Esa, maka itu yang bisa disebut bisa menjadi pahlawan khusus di keluarga terlebih dahulu,” pungkas dia. (san/bud)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!