Asap Hitam Mengepul dari Hotel Global Exspress

PALANGKA RAYA - Bangunan Hotel Global Express nyaris terbakar. Hal ini setelah timbulnya kepulan asap dari frezeer atau lemari pembeku yang ada di

Demi Kebersihan Kota, Bupati Rela Blusukan Hingga Kolong Jembatan
Damai Secara Adat, Pelaku Persetubuhan Terhadap Pelajar SMP di Parenggean Tetap Harus di Proses Hukum
Pemkab Kotim Diduga Beli Aset Bermasalah Milik Eks Terpidana Penggelapan Dana CU EPI

PENANGANAN : Petugas Damkar melakukan upaya pemadaman di bagian belakang Hotel Global Exspress, Senin (7/11/2022).

PALANGKA RAYA – Bangunan Hotel Global Express nyaris terbakar. Hal ini setelah timbulnya kepulan asap dari frezeer atau lemari pembeku yang ada di bagian dapur hotel, Senin (7/11/2022).

Peristiwa ini sontak mengagetkat warga yang melintas di Jalan A Yani, Kota Palangka Raya, tempat bangunan hotel terasebut berdiri. Tim pemadam gabungan milik Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dan pemadam swakarsa dengan cepat mendatangi lokasi tersebut.

Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Bidang Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya, Sucipto mengatakan, warga pertama kali melihat kepulan asap dari bagian belakang hotel. Pihaknya yang menerima informasi tersebut segera terjun ke lokasi.

“Asap berasal dari bagian dapur, yaitu frezeer atau lemari pembeku makanan. Yang menjadi kendala ialah ruangan yang terbatas dan kepulan asap hitam tebal” jelas Sucipto.

Setelah melakukan sejumlah langkah penanganan lanjutnya, api dari lemari pembeku yang terbakar berhasil diatasi. Percikan api juga tidak sampai membakar bangunan gedung hotel tersebut.

“Dugaan sementara korsleting listri. Itu terlihat dari kabel lemari pembeku yang terbakar” ungkapnya.

Sementara itu, akibat peristiwa ini, sempat terjadi kemacematan di Jalan A Yani, tepat di depat bangunan hotel yang terbakar. (bud)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!