Toko di Kompleks Pasar Besar Palangka Raya Terbakar

PALANGKA RAYA - Sebuah toko di kawasan Pasar Besar, tepatnya Jalan Jawa, Kota Palangka Raya terbakar, Sabtu ( 5/11/2022). Peristiwa ini sempat

Diserang Kabut Asap, Anak-Anak Diimbau Gunakan Masker
Optimalkan Potensi UMKM di Kalteng
Sikapi Isu Resesi Global Secara Bijak

BERKOBAR: Api yang menghanguskan sebuah toko di kompleks Pasar Besar Palangka Raya, Sabtu (5/11/2022).

PALANGKA RAYA – Sebuah toko di kawasan Pasar Besar, tepatnya Jalan Jawa, Kota Palangka Raya terbakar, Sabtu ( 5/11/2022).

Peristiwa ini sempat membuat panik warga yang ada di kawasan Pasar Besar tersebut. kepulan asap dan kobaran api pertama kali terlihat dari bagian latai dua bangunan toko yang menjual peralatan bangunan dan perlekapan sarang walet.

Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Bidang Penyelamatan, DPKP Kota Palangka Raya, Sucipto yang memimpin langsung upaya pemadan mengkapkan, pihaknya merima laporan dari warga terkait peristiwa tersebut. Warga mihat kepulan asap tebal keluar dari bagian lantai dua bangunan toko.

“Saat kami tiba, kobaran api sudah membesar” sebutnya.

Upaya pemadaman sendiri melibatkan gabungan dari Damkar pemerintah dan pemadam swakarsa. Termasuk warga sekitar yang membantu melakukan upaya pemadaman dan mengeluarkan sejumlah barang yang ada dari dalam toko.

“Dugaan sementara api berasal dari korsleting arus listrik. Tidak ada koraban jiwa, hanya pemilik toko mengalami luka bakar dan satu orang dari tim pemadam mengalami luka ringan terkena runtuhan bangunan” sebutnya.

Guna memastikan penyebab kebaran, kasus ini sendiri sedang dalam penanganan petugas kepolosian. (bud)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!