Drum Band Gumas Terkendala Perlengkapan yang Belum Maksimal

KUALA KURUN – Pihak Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdipora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengharapkan drum band yang ada di wilayah

Jelang Libur Panjang, Objek Wisata di Gumas Bakal Dijaga Polisi
Bhabinkamtibmas Polsek Kahut Imbau Warga Jagan Bakar Hutan dan Lahan
Sambangi Warga, Polsek Tewah Sosialisasi Larangan Penambangan Ilegal

BERBINCANG: Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora Gumas Siren saat dibincangi awak media di ruang kerjanya, Jumat (4/11/2022).

KUALA KURUN – Pihak Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdipora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengharapkan drum band yang ada di wilayah tersebut dapat dimaksimalkan. Hal itu dikarenakan, peralatan alat musik yang ada belum sempurna, bahkan sudah rusak sehingga perlu dilakukan pergantian.

Kepala Disdikporan Kabupaten Gumas melalui Kabid Kepemudaan dan Olahraga Siren mengatakan, selama beberapa tahun ini tidak ada kegiatan sama sekali untuk kegiatan drum band. Sehingga, tidak ada pelatihan bagi siswa-siswi dari sekolah.

“Kegiatan drum band sampai dengan saat ini masih belum bisa berjalan dengan maksimal. Ini disebabkan peralatan musiknya tidak sempurna dan masih belum lengkap, bahkan masih tipe lama serta belum pernah diperbaharui,” ucap Siren dibincangi, Jumat (4/11/2022).

Selain itu, kata dia, ada beberapa alat musik yang sudah rusak. Hal itu dikarenakan, sudah berusia mencapai puluhan tahun. Seperti, ia mencontohkan, saxophone, trumpet, Flugel Lincoln dan lainnya.

“sekarang suara dari alat-alat itu sudah sumbang, tidak steam lagi. Bahkan ada sebagian alat ditambal, sehingga suaranya kurang baik,” ujarnya.

Memang, sambung dia, pihaknya memiliki pelatih yang sudah memiliki sertifikat tatapi alat penunjang saja yang dinilai kurang. Oleh karena itu, agar adanya perhatian baik itu pemerintah ataupun swasta dalam memberikan sumbangsih untuk kemajuan drumband di wilayah tersebut.

“Utuk kualitas kita sebenarnya tidak kurang tetapi kita hanya alat saja yang kurang memadai. Karena itu kita berharap agar ada perhatian untuk alat musik drum band ini, sehingga disetiap acara atau even bisa kita tampilkan,” pungkas Siren. (san/bud)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!