DPRD dan Pemkab Barito Timur Tandatangani Nota Keuangan KUA-PPAS Tahun 2023

Foto : Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio, bersama Wakil I dan Wakil II berserta Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

Sekda Barito Timur Hadiri Kick Off Penandatanganan Kontrak Barang dan Jasa 2024 Serentak se-Kalteng
Sah, Dana Senilai Rp 35 Miliar untuk Penanganan Covid-19
BPD dan Kades Harus Sinergi

Foto : Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio, bersama Wakil I dan Wakil II berserta Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

Faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – DPRD Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah gelar rapat paripurna III tahun masa sidang I, dengan agenda penandatanganan nota keuangan Kebijakan Umum Anggaran Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Barito Timur Tahun Anggaran (TA) 2023 serta persetujuan bersama pimpinan DPRD dan Bupati Barito Timur.

Rapat dipimpin Ketua DPRD, Nursulistio didampingi Wakil Ketua I Ariantho S Muler dan Ketua II Depe serta diikuti anggota secara langsung maupun secara online melalui zoom miting, nampak hadir Wakil Bupati, Habib Said Abdul Saleh, FKPD, Sekda, Kepala BPKAD dan undangan lainnya.

Usai memimpin rapat Nursulistio.menyampaikan “Penandatanganan persetujuan bersama KUA-PPAS hari ini telah kita jadwalkan bersama sejak bulan oktober dan baru kemaren selesai,” tuturnya kepada wartawan saat diwawancarai, Rabu (2/11/2022).

Dirinya berharap KUA-PPAS yang sudah disusun menjadi pedoman untuk.menyusun dan menyampaikan Rencana Kerja dan Anggran (RKA) untuk disampaikan kepada DPRD.

Bulan ini sudah terjadwal mulai rapat kerja pembahasan APBD untuk tahun anggaran 2023, ungkap Sulistio.

“Harapan kami apapun yang disusun adalah skala prioritas untuk target pembangunan yang berdampak dan dirasakan oleh masyarakat”, harapnya.

Target pembahasan anggaran sampai ahir nopember, sesuai dengan kebutuhan untuk.menyusun program yang kita sepakati bersama.

“Untuk APBD 2023 kita targetkan 1,1 Triliun, ada upaya ditahun depan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, namun yang realistis,” pungkasnya. (ags).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!