Catatan Dalam Pandangan Fraksi Merupakan Bagian Penting Dalam Pembentukan Perda

Kasongan – Pada rapat paripurna dengan agenda pemandangan umum fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (perda) tentang pengelolaan keuangan dae

Masyarakat Diingatkan Jangan Jual Lahan
M. Effendi Suarakan Aspirasi Pedagang Pasar
Ketua DPRD Katingan : Kades Terpilih Serius Bangun Desa

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Katingan dari fraksi Amanat Indonesia Raya, Budi Hermanto.

Kasongan – Pada rapat paripurna dengan agenda pemandangan umum fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (perda) tentang pengelolaan keuangan daerah, selasa (1/11/2022) kemarin, fraksi Amanat Indonesia Raya melalui juru bicaranya Budi Hermanto menyampaikan hal-hal mengenai catatan dalam pembahasan pemandangan umum,

Beberapa diantaranya yakni, dalam catatan-catatan yang diberikan setiap pemendangan umum fraksi, bukan saja hanya sekedar untuk dijawab secara formalitas oleh pemerintah daerah.

“Setiap catatan yang disampaikan oleh DPRD agar disesuaikan dengan rancangan peraturan deerah sebagaimana yang diajukan,”Ucap Budi.

Menurutnya, jika memang dalam pembentukan raperda apabila ada hal yang harus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan maka bisa disampaikan dalam forum.

Lebih lanjut Budi menegaskan, agar setiap pemandangan umum yang disampaikan bukan hanya sebatas pemenuhan terhadap prosedur dan mekanisme pembahasan produk hukum daerah akan terapi menjadi hal penting dalam penyempurnaan raperda itu sendiri.

“Setiap fraksi di DPRD ini selalu objektif dalam memberikan pendapat akhir terhadap catatan yang disampaikan, karna sebelum menyampaikan pandangan umum fraksi terlebih dahulu para anggota akan melakukan pembahasan khusus,”Imbuhnya.

(tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!