Pemkab Diminta Fokus Membuka Jalan

KASONGAN – Selama ini di wilayah Kabupaten Katingan masih ada desa maupun kecamatan yang belum terhubung jalan darat. Oleh sebab itulah jajaran DP

Sulitnya Akses Jaringan Internet Masih Dikeluhkan
DPRD Katingan Sampaikan Laporan Hasil Rapat
Limbah Drainase Jangan Dibiarkan Berserakan

FOTO Dokumen Narasumber – Anggota DPRD Katingan, Esenhover.

KASONGAN – Selama ini di wilayah Kabupaten Katingan masih ada desa maupun kecamatan yang belum terhubung jalan darat. Oleh sebab itulah jajaran DPRD Kabupaten Katingan meminta, agar Pemkab Katingan fokus membuka jalan antar desa, maupun kecamatan. Sehingga nantinya, bisa terhubung dengan ibukota Kabupaten Katingan. Hal ini disampaikan anggota DPRD Kabupaten Katingan Esenhover Rabu (7/9/2022).

Menurut Esenhover, pembukaan badan jalan antar desa dan kecamatan ini dianggapnya sangat penting. Sebab jika akses jalan darat terbuka, sangat besar pengaruhnya terhadap perekonomian masyarakat. “Jika tidak ada jalan darat dan mengandalkan transportasi air, tentu sangat sulit bagi masyarakat dalam memasarkan hasil pertanian, perikanan, dan aktivitas lainnya,” katanya.

Dengan adanya jalan darat, dia yakin ekonomi masyarakat Katingan akan semakin baik. Usaha masyarakat berjalan dengan lancar. Maka oleh sebab itulah, dirinya berharap pemerintah lebih memprioritaskan pembukaan badan jalan antar desa dan kecamatan. “Masalah ini juga sering disampaikan warga. Terutama waktu kita reses, maupun Musrenbang. Semoga ini bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah. Sehingga Katingan bisa semakin maju dan Bermartabat,” tandasnya.

(tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!