Orang Tua Diharapkan Dukung Program Vaksinasi Anak

  faktakalimantan.co.id - BUNTOK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), H Raden Sudarto mengimbau kepada orang tua untuk mengan

Ini Tujuan Waket DPRD Banjarbaru Kunjungi DPRD Barsel
H. Alex Sarankan Agar Dilakukan Pergeseran Anggaran Untuk Cegah Corona
Pembahasan Ranperda Labkesda Ditunda, Ini Alasannya

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), H. Raden Sudarto.

 

faktakalimantan.co.id – BUNTOK – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), H Raden Sudarto mengimbau kepada orang tua untuk mengantarkan anaknya mengikuti vaksinasi covid-19 usia 6-11 Tahun.

“Saya sangat mengapresiasi pemerintah yang sudah memulai program vaksinasi anak usia 6-11 tahun, yang rencananya di tahun ini,” ucap Raden, Kamis (13/01/2022).

Menurutnya, vaksinasi ini dilakukan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan izin penggunaan obat untuk vaksin merek Sinovac pada awal November lalu.

“Vaksin jenis Sinovac memiliki efikasi 65,3 persen bagi anak usia 6-11 tahun, dengan begitu dosis vaksin akan lebih banyak,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia mendorong instansi bersama berbagai elemen ikut membantu program vaksinasi, sehingga pelaksanaan vaksin anak bisa cepat sampai ke sasaran.

“Vaksin sudah melalui serangkaian uji klinis dan dipastikan aman serta bermanfaat, karena bisa merangsang kekebalan anak terhadap Covid-19,” terang Raden.

Meski begitu, Ia tetap mengingatkan sejumlah hal kepada orang tua sebelum membawa anaknya melakukan vaksinasi dan memastikan anak-anaknya dalam kondisi sehat sebelum divaksin.

“Anak-anak harus beristirahat cukup, buat anak tidur lebih cepat pada malam sebelum divaksin dan jangan lupa memberikan sarapan ketika hendak divaksin. Sampaikan juga riwayat klinis anak kepada petugas vaksinasi,” pungkasnya. (Don/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: