PDI Perjuangan Barsel Peringati HUT Partai dengan Upacara

  faktakalimantan.co.id - BUNTOK - Memperingati HUT Ke-49 partai, kader PDI Perjuangan Kabupaten Barito Selatan melaksanakan apel di halam

Kadus Dukung Rencana Revitalisasi Transmigrasi Jutuh
Puluhan Keluarga Pasien Covid-19 Datangi RSJS 
Ketua DPRD Barsel Minta Pemkab Tertibkan Penggunaan Ambulance dan Puskemas Keliling

Foto : Memperingati HUT Ke-49 Partai, kader PDI Perjuangan Barsel melaksanakan apel di depan kantor DPC PDIP setempat, Senin (10/1/2022).

 

faktakalimantan.co.id – BUNTOK – Memperingati HUT Ke-49 partai, kader PDI Perjuangan Kabupaten Barito Selatan melaksanakan apel di halaman kantor DPC PDI Perjuangan setempat di Jalan Pelita Raya, Kelurahan Buntok Kota, Kecamatan Dusun Selatan, Senin (10/1/2022).

Wakil Ketua I DPC PDI Perjuangan Barsel, Sukanto Djaban mengatakan, upacara memperingati HUT ke-49 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ini, merupakan sebagai pengingat bagi seluruh kader betapa hebatnya semangat perjuangan tempo dulu.

“Dan itu yang menyemangati kami dalam menghadapi tantangan partai ini kedepannya,” katanya usai menjadi inspektur upacara dikantornya.

Sebab menurut dia lagi, tidaklah mudah bagi partai berlambang kepala banteng bermoncong putih ini untuk bertahan, banyak lika liku yang sudah dilalui selama 49 tahun dan meskipun demikian, PDIP tetap eksis serta konsisten untuk memperjuangkan rakyat.

“Apapun tantangan kedepannya akan tetap dihadapi, sebab PDIP merupakan partai berbasis komunitas rakyat dengan trend wong cilik dan itu yang dibina secara terus menerus dengan tiada hentinya,” ucapnya.

Menurut dia, kalau dulu perjuangan ini satu titik secara manual, dan sekarang sudah di back up oleh teknologi digital yang dikenal dengan era four point zero (4.0).

“Di era kemajuan teknologi digital saat ini, semuanya dituntut kecerdasan, keuletan, dan yang jelas keterampilan pribadi,” tambah pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Barsel itu.

Untuk itu, sebagai kader generasi lanjut dan generasi milenial, PDIP sudah mempersiapkan kader-kadernya kearah itu, sehingga partai ini mampu menghadapi berbagai tantangan kedepannya.

Dikatakannya, meskipun PDIP merupakan partai pemenang dan pemegang kekuasaan selama dua kali berturut-turut, perjuangan partai ini tidak mudah kedepannya, dan apabila terlena maka akan mengalami ketertinggalan.

“Oleh karena itu, PDIP dari sekarang sudah mempersiapkannya agar generasi penerus mampu menghadapi berbagai tantangan kedepannya lebih baik lagi dengan tetap seperti kata Bung Karno jas merah, jangan sekali-kali meninggalkan sejarah,” pungkasnya. Sukanto Djaban.

Usai mengikuti upacara di depan kantor DPC PDIP Barsel, sejumlah pengurus dan kader partai tersebut langsung mendengarkan pidato Ketua umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri secara virtual. (Seb/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: