Imbau Warganya Terapkan Pola Hidup Sehat

faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – BPJS Kesehatan Kabupaten Barito Timur, memberikan sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu In

Dinas Perhubungan Kabupaten Bartim Tambah 25 Petunjuk Jalan
Bartim Terima Bansos Program Sembako Bulan Mei
Bawa 5 Paket Sabu Ditangkap Satresnarkoba Polres Bartim

Foto : Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Barito Timur Yudha Hastiadi memberikan sosilisasi program JKN-KIS kepada warga desa Bantai Napu, Jumat (19/11/2021).

faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – BPJS Kesehatan Kabupaten Barito Timur, memberikan sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada warga Desa Bantai Napu Kecamatan Paku tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat dan memiliki jaminan kesehatan.

“Menjaga pola hidup sehat harus disadari sebagai kewajiban, apalagi bagi warga Desa di Bantai Napu yang sebagian besar bekerja di lapangan, cuaca panas dan hujan menjadi tantangan. Oleh karena itu kondisi kesehatan harus dapat dijaga dengan baik lewat menjaga dan mengatur pola makan serta rutin memeriksakan kondisi kesehatan ke fasilitas kesehatan,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Barito Timur, Yudha Hastiadi, Jumat (19/11/2021).

Untuk dapat merasakan manfaat jaminan kesehatan yang berkualitas, dia juga mengajak warga Desa Bantai Napu untuk mendaftarkan diri dalan program JKN-KIS sehingga disaat ada kondisi yang tidak terduga, akses pelayanan kesehatan akan mudah didapat melalui program JKN-KIS.

“Dengan menjadi peserta program JKN-KIS, warga Desa Bantai Napu akan lebih mudah dalam memperoleh layanan kesehatan bahkan dapat secara rutin memeriksakan kesehatan ke fasilitas kesehatan tingkat pertama untuk berkonsultasi berkaitan dengan kondisi kesehatan,” kata dia.

Dirinya menambahkan, bagi warga desa yang merasa tidak mampu membayar iuran juga dapat mendaftarkan diri sebagai peserta yang iurannya ditanggung oleh pemerintah daerah atau penerima bantuan iuran dengan terlebih dahulu mendaftarkan diri melalui kepala desa atau perangkat desa.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Bantai Napu Yamun mengharapkan agar warganya segera dapat dengan aktif untuk mendaftarkan diri ke dalam program JKN-KIS.

“Kita sangat berterimakasih kepada BPJS Kabupaten Barito Timur atas informasi yang diberikan hari ini, bagi warga desa yang belum terdaftar program JKN-KIS harapan saya dapat segera mendaftar sehingga nanti dapat dengan mudah suatu saat jika ingin berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS,” pungkasnya. (gat)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: