Bupati Gumas Serahkan Bantuan Program Perlindungan Sosial

    faktakalimantan.co.id - Kuala Kurun – Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu program dalam perlindungan sosial yang ingin

Antisipasi Karhutla, Polsek Rungan Cek Embung Air
Tangkal Paham Anti Pancasila Melalui Tokoh Masyarakat
Cabor Catur dan Lompat Tinggi Sabet Medali

FOTO : Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong saat menyerahkan bantuan kebutuhan dasar bagi anak dan bantuan stimulan kepada para lanjut usia di Kelurahan Tumbang Marikoi Kecamatan Damang Batu, Rabu (17/11/2021).

 

 

faktakalimantan.co.id – Kuala Kurun – Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu program dalam perlindungan sosial yang ingin dicapai upaya penanggulangan kemiskinan daerah dan meningkatkan pelayanan dan rehabilitasi kesejahteraan sosial.

“Untuk mewujudkan hal tersebut tentu saja diperlukan kebijakan dan langkah yang mengarah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong saat menyampaikan sambutannya pada acara penyerahan bantuan kebutuhan dasar bagi anak dan bantuan stimulan kepada para lanjut usia di Kelurahan Tumbang Marikoi Kecamatan Damang Batu, Rabu (17/11/2021).

Pemerintah Kabupaten Gunung Mas terus berupaya selama ini dalam memberikan bantuan stimulan melalui kegiatan pemenuhan kebutuhan dasar bagai anak dan lanjut usia yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang terdapat pada Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas.

Menurutnya masih banyak masyarakat yang masuk dalam kategori berpenghasilan rendah atau pra sejahtera dan perlu ditingkatkan kesejahteraannya agar percepatan sasaran dalam rangka mengupayakan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Gunung Mas dapat terwujud.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, hari ini yang diserahkan sebanyak sebanyak 15 paket untuk anak, serta bantuan stimulan bagi para lanjut usia (Lansia) berupa paket sembilan bahan pokok (Sembako) untuk 15 orang lanjut usia,” pungkasnya.

Selain itu, turut hadir secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan diantaranya ialah Kepala Dinas Sosial Jhonson Ahmad, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Champili dan Camat Damang Damang Batu Damai. (Gatang/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: