Dukung Pergantian Pengurus KONI Gumas

  faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) meminta kepada Pemkab

Berbagai Kalangan Terima Masker Komunitas JWG
Puluhan Desa Masuk Kategori Blank Spot Telekomunikasi
Sebut Larangan Mudik Demi Kebaikan Bersama

FOTO : Anggota DPRD Gumas, Lily Rusnikasi sedang menyampaikan pandangan umumnya di hadapan anggota legislatif, yudikatif dan eksekutif di kantor dewan Gumas, Selasa (9/11/2021).

 

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) meminta kepada Pemkab Gunung Mas melalui instansi terkait agar secepat mungkin menjembatani pergantian Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gumas.

Permintaan kalangan anggota dewan itu terungkap dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas. Rapat paripurna tersebut dalam rangka mendengarkan pandangan umum dari Fraksi PDIP, Fraksi Golkar dan Fraksi Gerakan Karya Bersatu.

Juru Bicara Fraksi PDIP DPRD Gumas Lily Rusnikasi menyarankan kepada Pemkab Gumas untuk melakukan pergantian pengurus KONI. Secepat mungkin KONI menggelar musyawarah kabupaten untuk mengganti pengurus yang baru. Terilihnay pengurus KONI yang baru sehingga satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang dibebani target pendapatan dapat lebih optimal.

“Kami berpendapat KONI segera melakukan musyawarah untuk memilih pengurus yang baru. Supaya SOPD yang dibebankan target pendapatan bisa optimal dan mencari trobosan-trobosan baru untuk mengejar target yang diberikan,” ucap Lily Rusnikasi, Selasa (9/11/2021).

Sementara juru bicara fraksi Golkar DPRD Gumas Punding S Merang memberikan saran kepada Disdikpora Kabupaten Gumas agar memiliki konsen terhadap pembinaan olahraga melalui KONI Gumas yang merupakan wadah induk seluruh Cabor. Sehingga melalui pembinaan yang intensif dapat menghasilkan atlet yang berpretasi. Kemudian apabila atletnya berprestasi sudah barang tentu akan membawa nama baik daerah.

“Kita sarankan kepada Disdikporan agar memiliki konsen terhadap pembinaan olahraga. Sehingga pembinaan yang intensif dapat menghasilkan atlet yang berprestasi untuk Gumas. Kemudian salah satu konsep dasar pembangunan yaitu Smart Human Resources  dengan alokasi dana Rp.19,8 miliar dengan harapan sprit anak-anak muda untuk berprestasi,” ujarnya.

Fraksi Gerakan Karya Bersatu, melalui Anggota DPRD Gumas Espriadi menyarankan terkait penyaluran anggaran yang bersumber dari dana hibah daerah kepada KONI Gumasagar pencairanya ditangguhkan sementara sampai mendapat kepastian peruntukan dana bagi masing-masing cabang olahraga (CABOR) oleh pengurus KONI. (gatang/hms)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!