Penggunaan Anggaran Pemerintah Harus Tepat Sasaran

  Faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN – Pada anggaran tahun 2021 ini masih dilaksanakan. Untuk itu lah, pihak DPRD Kabupaten Gunung Mas (G

Ini Strategi Pemerintah Gunung Mas Tekan Angka Perceraian Melalui Bimbingan Pra Nikah
DTKS Harus Diverifikasi dan Validasi dengan Tepat
Kaum Guru Diminta Aktif Bekerja

FOTO : Anggota DPRD Gumas, Evandi membacakan pandangan umum fraksi di gedung dewan setempat.

 

Faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Pada anggaran tahun 2021 ini masih dilaksanakan. Untuk itu lah, pihak DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menilai dalam penggunaan anggaran semestinya tepat sasaran, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat yang berguna, baik itu fisik hingga sarana lainnya.

Anggota DPRD Gumas Evandi mengatakan, harus memprioritaskan masyarakat di wilayah setempat, terutama di daerah Kecamatan, Rungan barat, juga Kahut, Miri Manasa ke atas dan jalan di daerah lintas Kecamatan Sepang dan masih banyak lagi lainya yang harus diprioritaskan pembangunannya.

“Kita sebenarnya masih banyak daerah yang belum dilakukan pekerjaan jalan termasuk di arah Kecamatan Rungan dan lainnya juga masih membutuhkan perbaikan. Maka dari itu, kami mengharapkan harus anggaran tersebut tepat sasaran dan tepat guna,” jelas Evandi, Jumat (16/11/2021).

Lanjut politisi Nasdem menyebut, berhubung dengan dana yang dikucurkan untuk anggaran memang tidak sedikit, terutama jalur Miri-Napoi, sehingga jika yang dilihat tidak pernah maksimal dalam pengerjaannya. Maka hal tersebut pihaknya berharap adanya pengerjaan yang sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita semua mengharapkan, semestinya jalur di wilayah tiga kecamatan di daerah hulu juga harus diprioritaskan pembangunannya,” ujarnya.

Legislator dari Dapil-III menuturkan, yang berhubungan dengan insfrastruktur jalan, gedung dan lainnya agar selalu optimis dalam mengerjakannya, untuk anggaran yang 2021 ini, harus diprioritaskan yaitu jalan di empat proyek multiyears.

“Dalam pengerjaan harusnya dimaksimalkan. Maka kami meminta tolong bagi SOPD yang membidangi hal tersebut harus mengawasi dalam suatu pekerjaan itu, karena yang kita prioritaskan ialah masyarakat termasuk peningkatan dalam kota,” pungkasnya. (gatang/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: