Pemda Gumas Mesti Fokus Bangun Daerah

  faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas meminta dengan Pemerintah Daerah

Kondisi Jalan Kuala Kurun – Linau Kini Memprihatinkan
Bawaslu Gumas Gandeng Media Massa Awasi Pilgub Kalteng 2020
Hasil Rapat Pleno KPU Gumas Diharapkan Diterima Semua Kalangan

FOTO : Ketua DPRD Gumas, Akerman Sahidar. 

 

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas meminta dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gumas mesti mefokuskan pembangunan di segala bidang. Sehingga masyarakat akan merasakan pemerataan baik segi infrastruktur, pertanian perkebunan, kesehatan dan pendidikan.

“Pemda Gumas kalau adanya beberapa program dalam membangun daerah, maka pemerataan akan dirasakan oleh masyarakat kita, sehingga berdampak pada perekonomian di kehidupan,” ucapnya, Kamis (14/10/2021).

Selain itu, kata dia, di bidang infrasturktur, banyaknya jalan untuk akses darat antar desa dan kecamatan yang rusak parah diakibatkan oleh kondisi alam ataupun kualitas pembangunan jalan tersebut kurang baik.maka harus pusat atau difokuskan. Sehingga, dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Begitu juga di bidang Pertanian dan Perkebunan, misalnya di dapil III khusunya kecamatan Miri Manasa mendapat penilaian dari Pemerintah Pusat sebagai daerah Rawan Pangan, hal ini dapat disimpulkan bahwa pemberdayaan masyarakat secara umum masih dianggap kurang,” ujarnya.

Tak hanya itu, menurut dia, bidang pendidikan secara umum di bidang sumber daya manusia (SDM) masih jauh dari apa yang diinginkan. Apalagi jelasnya lagi, di desa-desa yang jauh dari ibukota kecamatan, hal ini disebabkan oleh, kurangnya tenaga pendidik di beberapa desa di wilayah tersebut.

“Kita tau di daerah hulu masih kurangnya tenaga guru, sarana-prasaran kurang memadai, akses internet sampai ke desa-desa belum ada, ditambah lagi tenaga kesehatan sangat kurang terutama perawat dan bidan dan tidak merata penyebarannya,” tukas dia. (Se/agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: