Kades Tumbang Hakau Perangkat Desa Baru

  faktakalimantan.co.id - Kuala Kurun – Kepala Desa Tumbang Hakau, Ampung H. Nuang melantik Kasi Kesejahteraan (Kesra) Lensi di aula kan

Yansiterson Beberkan Strategi Gunung Mas Hadapi Ancaman Karhutla
Gunakan Dana Desa Secara Efektif dan Efisien
Meski Kemarau, Sumber Air Baku PDAM Dipastikan Aman

FOTO : Kades Tumbang Hakau, Ampung H. Nuang saat mengambil sumpah janji Kasi Kesra, Lensi di aula kantor desa setempat, Kamis (14/10/2021).

 

faktakalimantan.co.id – Kuala Kurun – Kepala Desa Tumbang Hakau, Ampung H. Nuang melantik Kasi Kesejahteraan (Kesra) Lensi di aula kantor desa, Kamis (14/10/2021).

Camat Kurun , Yuelis Untung menyampaikan pesan dan harapannya kepada perangkat desa yang dilantik. Semoga ada suatu perubahan baru di desa Tumbang Hakau terutama masalah administrasi dan yang lainnya.

“Kami sampaikan selamat kepada perangkat desa yang sudah dilantik hari ini, sebagai Kasi Kesejahteraan (Kesra) ini banyak sekali tugas, terkait pendidikan, olahraga serta dan yang lainnya,” kata Camat Kurun Yuelis Untung.

Ia menambahkan, ada beberapa hal yang perlu dimiliki oleh seorang perangkat desa. Perangkat desa harus memiliki 3 hal ini. Yaitu (Knowledge) atau pengetahuan, skill atau keahlian dan (Attitude) yaitu kepribadian atau pembawaan sikap yang baik.

“Saya berharap kepada Perangkat desa Lensi harus bisa berkoordinasi dan membantu kepala desa miliki hati yang tulus dan sabar dalam mengayomi dan melayani seluruh masyarakat desa dengan baik,” harapnya.

Yuelis Untung mengakui bahwa saudara Lensi adalah pelaksana teknis dalam membantu kepala desa, untuk masalah hal lainnya bisa dilakukan secara bermusyawarah dengan perangkat yang lainnya untuk menyusun perencanaan dengan baik dan penuh semangat.

Ditempat yang sama Kepala Desa Tumbang Hakau Ampung H. Nuan mengatakan, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung atas terlaksananya kegiatan pelantikan Kasi Kesejahteraan (Kesra) bisa berjalan dengan baik.

“Saya berharap apa yang kita kerjakan ini merupakan yang terbaik untuk kemajuan desa dan Negara Republik Indonesia,” terang Kepala Desa saat menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut ia menyampaikan ucapan selamat kepada Lensi yang telah bertanding dari 9 orang calon, sehingga Lensi lah yang terbaik sesuai hasil tes beberapa tahap yang dilakukan di kecamatan Kurun.

“Saya mengakui di bidang administrasi desa Tumbang Hakau masih amburadul. Dengan adanya Kasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Tahun 2022 desa semakin maju dan terdepan,” tegas Ampung H. Nuan.

“Kami berharap seluruh perangkat desa agar bisa bekerja sama membangun desa,” tandasnya. (agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: