Dua Desa ini Terima Bansos Pemkab Gumas

Faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mula

Berharap Pemdes di Gumas Transparan Gunakan Anggaran Desa
Gencar Sosialisasikan Teknis Pemungutan Suara
Selama Operasi Patuh, Satlantas Polres Gumas Tilang 260 Pelanggar

BANTUAN: Bupati Gumas, Jaya S. Monong saat menyerahkan bantuan kepada warga di Desa Sarerangan dan Desa Pajangei, Kamis (9/9/2021).

Faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat yang terdampak banjir, khususnya di Desa Sarerangan dan Tumbang Pajangei.

Bupati Gumas Jaya S Monong mengatakan, bantuan tersebut yang disalurkan tersebut, sebenarnya hasil kumpulan dari semua ASN dan pejabat setempat serta bersama jajaran Forkopimda. Sehingga, dilakukan penyalurannya ke sejumlah desa di dua desa.

“Bantuan yang kita berikan ini semuanya hasil kumpulan dari kami Forkopimda dan ASN di Gumas. Sehingga dikoordinir langsung oleh pak sekda kita dan tujuannya untuk meringankan beban masyarakat kita yang terdampak banjir,” ucap Jaya S Monong saat membuka kegiatan di dua desa itu, Kamis (9/9/2021).

Kemudian, kata dia, pihaknya sudah menetapkan status banjir beberapa waktu lalu yakni berstatus tanggap darurat. Selanjutnya, dirinya meminta, dengan forum bulog untuk mengeluarkan beras supaya bisa membantu masyarakat yang terkena dampak banjir. Pasalnya, di beberapa hari lalu wilayah Gumas hampir semua kecamatan terendam air.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan forum bulog untuk bisa memfasilitasi puluhan ton beras. Sehingga, masyarakat yang rumahnya tergenang banjir waktu lalu dapat dibantu,” ujarnya.

Sedangkan untuk bantuan yang diberikan saat itu, kata dia, berupa bahan makanan untuk menutupi kebutuhan masyarakat. Memang diakuinya, nilainya tidak seberapa akan tetapi itu lah sebagai bentuk kepedulian dari ASN dan Forkopimda dalam membantu masyarakat yang rumahnya digenangi air.

“Bansos yang kami berikan itu berjumlah 135 paket, yang terdiri dari beras, mie, gula, kopi dan minyak goreng. Mudahan-mudahan bantuan yang kami berikan ini dapat membantu meringankan beban dari masyarakat,” pungkasnya.

Hadir di kegiatan itu selain, bupati dan Istrinya Mimi Mariantie, ada wakilnya Efrensia LP Umbing, Kapolres AKBP Irwansah, Kajari Anthony, Wakil PN Ega Shaktiana, Sekda Yansiterson, Inspektur Dihel, Kepala Disos Jhonson Ahmad, Kasatpol PP Salampak Haris, Kepala BPBD Champili dan mayarakat di dua desa tersebut. (agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!