Debit Air Semakin Tinggi, Wakil Bupati Bangun Tenda Tambahan di Posko Pengungsian

Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang bersama dengan satgas peduli Pramuka kembali membangun tenda tambahan untuk pengungsian yang b

Pimpinan dan Anggota Ikuti General Check Up
Peringatan Hari Pancasila, Ketua Dprd Katingan : Pendidikan Pancasila Sangat Penting Bagi Generasi Muda
Jangan Lupa Kodrat Sebagai Perempuan

Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang bersama dengan satgas peduli Pramuka kembali membangun tenda tambahan untuk pengungsian yang berlokasi di taman religi kasongan, Kecamatan Katingan Hilir, selasa (7/9/2021).

Kasongan – Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang bersama dengan satgas peduli Pramuka kembali membangun tenda tambahan untuk pengungsian yang berlokasi di taman religi kasongan, Kecamatan Katingan Hilir, selasa (7/9/2021).

Pendirian tenda tambahan ini dilakukan lantaran tingginya debit air yang meluap di wilayah Kecamatan Katingan Hilir, sehingga banyak rumah-rumah warga yang terendam.

“Tenda pengungsian ini kita bangun lagi, dikarenakan debit air di bagian hilir sangat tinggi dan sudah banyak sekali rumah warga yang terendam akibat banjir,”Ujar Sunardi.

Sunardi juga menuturkan, hingga saat ini jumlah warga yang mengungsi di posko pengungsian yang berada di taman religi semakin bertambah sehingga sangat perlu diperhatikan, salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) yaitu pendirian posko pengungsian.

Selain mendirikan posko tambahan bagi para pengungsi, Wakil Bupati juga memberikan arahan bagi para petugas yang menyediakan makanan di dapur umum.

Dalam kesempatan tersebut, Sunardi menyampaikan agar para petugas bisa semaksimal mungkin memberikan pelayanan bagi para pengungsi yang berada di posko.

Selain taman religi, beberapa lokasi lain yang disediakan untuk pengungsian yaitu di sekretariat LPTQ Kabupaten Katingan.

“Jika posko penampungan yang ada di taman religi penuh, maka akan dialihkan di sekretariat LPTQ disana juga disediakan khusus untum posko penampungan,”Imbuhnya.

“Selain itu, selama banjir ini diharapkan agar warga bisa memperhatikan keadaan arus listrik mengingat hingga saat ini ada dua korban akibat tersengat arus listrik,”pungkasnya.

(Tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: