Perhatikan Asupan Gizi Selama Pandemi

  faktakalimantan.co.id - Palangka Raya - Kini gerakan dan kampanye untuk mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi banyak disuarakan. Termas

DPRD Didesak Ratusan Tekon Perhatikan Nasib Mereka
Legislator Provinsi Ini Terus Salurkan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu
Garda Terdepan Tangani COVID-19, Tenaga Medis Dapat bantuan

FOTO : Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing.

 

faktakalimantan.co.id – Palangka Raya – Kini gerakan dan kampanye untuk mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi banyak disuarakan. Termasuk dari Kalangan dewan Kalimantan Tengah. Disebutkan bahwa di masa pandemi, suplai dan asupan makanan harus dipertimbangkan dan diperhatikan untuk menunjang sistem dan daya imun yang baik. Daya imun ini kemudian sangat penting untuk menghadang serangan Covid 19 yang terus bermutasi.

Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Tengah yang membidangi masalah kesehatan dan pendidikan, Duwel Rawing, Minggu (22/8/2021) menyebut, masyarakat kini harus lebih memperhatikan asupan makanan. Makanan sehat dan bergizi ini tak melulu didapat dari harga yang mahal.

Justru makanan ini bisa didapat dari lingkungan dekat dengan harga yang sangat terjangkau. Seperti halnya wortel, tomat, bayam, kangkung, kol , kentang dan sebagainya. Makanan ini sebenarnya bisa diusahakan secara swadaya dengan menanamnya sendiri di pekarangan rumah. Dengan begitu, kesehatan masyarakat lebih meningkat berkat makanan sehat dan bergizi nan murah meriah ini.

Duwel menyebut, saat ini, masyarakat haruslah didorong untuk mementingkan akan asupan protein, vitamin dan gizi yang cukup menghadapi pandemi. Selain menghindarkan segala kecemasan dan kekhawatiran berlebihan, di masa pandemi penting untuk meningkatkan gizi melalui makanan sehat.

“Makanan bergizi ini tak selalu harus memakan biaya mahal. Makanan itu ada sebenarnya sudah ada di sekeliling kita. Bahkan bisa ditanam sendiri di pekarangan rumah”, jelasnya. (agg/aw)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: