Prioritaskan Infrastruktur Penghubung Antar Kecamatan di Wilayah Utara

Kasongan - Anggota DPRD Katingan mendorong Pemerintah Daerah setempat untuk memprioritaskan akses penghubung darat antar kecamatan di wilayah utar

DPRD Pertanyakan Perbaikan Jalan Danau Mare
Ini Harapan Anggota DPRD Fraksi PKB Pada Pelaksanaan RPD 2024-2026
Rp79 Miliar ADD dan Rp143 Miliar DD untuk 154 Desa

Kasongan – Anggota DPRD Katingan mendorong Pemerintah Daerah setempat untuk memprioritaskan akses penghubung darat antar kecamatan di wilayah utara.

Anggota DPRD Katingan, Gimmak menyebutkan, wilayah utara Sungai Katingan yang sangat urgent dilakukan pemantapan infrastruktur jalannya terutama pada wilayah Kecamatan Sanaman Mantikei, Petak Malai, Bukit Raya, Katingan Hulu dan Marikit.

Dikatakan, kondisi infrastruktur jalan yang dilihat secara langsung di lapangan dalam agenda reses, terdapat kerusakan-kerusakan pada cukup banyak titik badan jalan yang biasa dilewati kendaraan mobilitas transportasi maupun distribusi barang dan jasa.

“Banyak titik-titik badan jalan penghubung antar kecamatan di bagian utara yang sangat urgent untuk diperhatikan, ini demi kelancaran transportasi masyarakat,” ungkap Gimmak via seluler, Kamis (24/6/2021).

Tak hanya perbaikan, tutur Politikus Partai PDI Perjuangan ini, namun juga yang patut menjadi perhatian adalah peningkatan dan perawatan badan jalan yang senantiasa harus diupayakan oleh instansi teknis terkait.

“Setidaknya jalan yang terjadi kerusakan berat harus segera dilakukan penanganan secepatnya, karena sangat menghambat arus mobilitas. Dan juga jika jalan tersebut semakin makin parah maka dapat memicu kecelakaan lalu lintas,” lugas legislator asal daerah pemilihan III ini.

(tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!