POLSEK RUNGAN SOSIALISASIKAN LARANGAN KARHUTLA

  faktakalimantan.co.id - Kuala Kurun - Jajaran Polsek Rungan Polres Gunung Mas melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait larangan membak

Ini Alasan Pemkab Gumas Bakal Benahi Desa Hurung Bunut
Pemkab Peringati Hari BBGRM, Kesatuan Gerak PKK dan Harganas
Serobot Kebun Karet, PT. PMM Digugat Rp 10 Miliar

 

FOTO : Personel Polsek Rungan rutin sosialisasi tentang larangan Karhutla, Rabu (20/1/2021) siang. 

faktakalimantan.co.id – Kuala Kurun – Jajaran Polsek Rungan Polres Gunung Mas melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait larangan membakar hutan dan lahan atau Karhutla, Rabu (20/1/2021) siang.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kapolsek Sepang mengatakan, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Selain sosialisasi, pihaknya juga memberi imbauan kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada warga masyarakat yang berada di Kecamatan Rungan agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan serta aturan perundang-undangan yang dapat menjerat pelaku, pembakaran hutan dan lahan baik yang dilakukan secara koorporasi atau perusahaan maupun warga masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Mendawai,” ucap Kapolsek.

Menurutnya, dalam rangka mengantisipasi bencana kabut asap yang disebabkan oleh pembakaran hutan dan lahan maka Polsek Rungan secara rutin akan terus-menerus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat baik melalui kegiatan pemasangan spanduk, penyebaran / pemasangan maklumat Kapolda Kalteng.

“Kegiatan tersebut memiliki tujuan utama, yaitu memberikan edukasi dini kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga tercipta Provinsi Kalimantan Tengah bebas dari kabut asap yang sangat merugikan berbagai pihak dan aspek kehidupan,” imbuhnya. (agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!