Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Katingan Tengah Lakukan Penyemprotan Desifektan

KASONGAN - Meningkatnya jumlah angka masyarakat yang terkonfirmasi covid-19 di Kecamatan Katingan Tengah, anggota Polsek melakukan penyemprotan gu

Nama Toni Yosepta Muncul Jadi Calon Kandidat Ketua KONI Katingan
Masyarakat Perlu Didukung Sarana dan Prasarana Pertanian
Polsek Katingan Hilir Beri Sanksi Kepada Pelanggar Protokol Kesehatan

Anggota Polsek Katinhan Tengah, Saat melakukan penyemprotan desifektan di Masjid.

KASONGAN – Meningkatnya jumlah angka masyarakat yang terkonfirmasi covid-19 di Kecamatan Katingan Tengah, anggota Polsek melakukan penyemprotan guna mengantisipasi penyebaran covid-19.

Langkah Preventif yang diambil Polsek Katingan Tengah yaitu dengan melaksanakan pendampingan Penyemprotan Desinfektan bersinergi dengan Koramil 1015-4 Tumbang Samba, pihak Kelurahan beserta Ketua RT/RW dan Linmas guna menghambat atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., melalui Kapolsek Katingan Tengah Ipda Bahrul Ilmi, menyampaikan
kegiatan penyemprotan dilaksanakan pada hari selasa 19 Januari 2021 Pukul 14.00 Wib sampai dengan pukul 16.30 Wib.

“Sasaran difokuskan terhadap Kediaman warga yang terkonfirmasi covid-19, rumah yang menjadi sasaran penyemprotan berada di RT. 007 sebanyak 4 rumah, RT. 005 terdapat 1 rumah dan RT. 001 sebanyak 1 rumah. Selain hal tersebut, penyemprotan juga dilakukan ditempat ibadah yakni Masjid Al-Fajar di Kelurahan Samba Kahayan. Dipimpin langsung oleh Lurah Samba Kahayan, Marisae,”Ujar Kapolsek (Selasa/19/1/2021) kemarin.

Langkah tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah Katingan Tengah.

Tidak hanya itu, pihak Polsek juga memberikan himbauan kepada masyarakat Katingan Tengah agar tetap waspada dan menjaga diri dengan selalu tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam hal mematuhi Protokol Kesehatan yakni Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, dan Menghindari kerumunan.

“Kita selalu menghimbaun kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, mengingat semakin hari Kurva atau lonjakan jumlah pasien positif menunjukan progess yang signifikan di Kecamatan Katingan Tengah,”Imbuhnya.

(Tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!