Pemkab Gunung Mas Bakal ‘Sulap’ TPA Jadi Sumber PAD

faktakalimantan.co.id - Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas berupaya menjadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Km 12 Jalan Kuala Kurun -

Bhabinkamtibmas Food Estate Polsek Sepang Cek Peralatan Pertanian
SECARA MASIF, POLSEK SEPANG SEMPROTKAN CAIRAN DISINFEKTAN DI MAKO
Tunda Pembahasan Raperda Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Daerah

FOTO : Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong bersama Kepala DLHKP Gunung Mas, Yohanes Tuah saat tinjau TPA, Selasa (19/1/2021).

faktakalimantan.co.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas berupaya menjadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Km 12 Jalan Kuala Kurun – Tewah sebagai sumber pendapatan asli daerah (PAD).

Guna mewujudkan ambisi tersebut, Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan (DLHKP) Kabupaten Gunung Mas, Yohanes Tuah meninjau langsung TPA tersebut.

“Pak bupati ingin pengelolaan TPA lebih dimaksimalkan, agar dapat menjadi sumber PAD bagi Kabupaten Gunung Mas,” kata Kepala DLHKP Kabupaten Gumas Yohanes Tuah, Selasa (19/1/2021).

Jika dikelola dengan baik sampah dapat menjadi sumber PAD. Hal itu didukung dengan keberadaan berbagai peralatan yang saat ini ada di TPA.

DLHKP Gumas akan melakukan pendataan terhadap alat-alat di TPA, untuk mengetahui mana alat yang masih bisa berfungsi dan yang perlu dilakukan perbaikan.

Agar rencana tersebut berhasil, nantinya Pemkab Gumas akan melakukan studi banding ke daerah lain yang telah maju dalam memanfaatkan TPA menjadi sumber PAD.

Tidak menutup kemungkinan pengelolaan TPA nantinya dilakukan dengan bekerja sama dengan pihak ketiga. DLHKP Kabupaten Gumas akan mempelajari ketentuan dan aturan terkait kerja sama dengan pihak ketiga dalam pengelolaan TPA. (agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!