Bupati Bartim Lepas Bantuan untuk Korban Banjir Kalimantan Selatan

faktakalimantan.co.id - Tamiang Layang - Bantuan demi bantuan yang telah disalurkan dari berbagai komunitas maupun dari PC. NU Kabupaten Barito Ti

Segera Rampungkan LKPD 2019
Jelang Pelaksanaan Pilkada Harus Menerapkan Prokes
Jamda YRKI Kabupaten Barito Timur Sukses Digelar

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas saat lepas bantuan Kemanusiaan untuk Bencana Banjir Kalimantan Selatan, Selasa (19/1/2021).

faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – Bantuan demi bantuan yang telah disalurkan dari berbagai komunitas maupun dari PC. NU Kabupaten Barito Timur berupa sembako, pakaian, dan lainya menuju ke Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas melepas bantuan beberapa sembako maupun pakaian yang dimuat ke beberapa buah mobil.

Bantuan saluran kali ini bersumber dari sumbangan berbagai elemen masyarakat diantaranya, PT Bank Kalteng, Pemkab Bartim, PC. NU Kabupaten Barito Timur, serta banyak kelompok relawan yang menggalang bantuan di Kabupaten Barito Timur. Selain memuat bantuan, puluhan relawan juga ikut dalam misi kemanusiaan ini.

Hadir dalam pelepasan bantuan, PT. Bank Kalteng, PC NU Kabupaten Barito Timur serta para pejabat pimpinan daerah.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengatakan, mari bangkitkan budayakan gotong royong. Apa lagi dalam keadaan musibah yang melanda wilayah Kalimantan Selatan.

“Keluarga kita, saudara kita.Walaupun bukan orang Bartim, mari kita bersama-sama dan ini memacu kita untuk peduli kebersamaan,” kata Ampera A.Y Mebas, Selasa (19/1/2021).

Dikatakan Ampera bahwa sudah beberapa komunitas trail dari sulung mereka membawa kelotok dan barang sembako, langsung diantar ke wilayah pedalaman yang terkena musibah banjir.

“Saya minta berbagai komunitas harus kompak, termasuk Tagana dan Karang Taruna mereka bergabung di stadion Murakarta,” sebut bupati.

Menurutnya, dengan adanya ini menarik artinya kesadaran berbagi sangat tinggi. Setiap bantuan sangat penting bagi mereka yang membutuhkan sembako maupun pakaian.

“Hari ini bantuan langsung diantar sampai kepedalaman bagi mereka yang membutuhkan sembako maupun pakaian,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!