Imbauan Setop PETI Kembali Digaungkan

  faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN - Anggota Polsek Rungan, Polres Gunung Mas melaksanakan sosialisasi menggunakan sepanduk yang berbunyi St

Melalui Media Spanduk, Briptu Bobi Trio Sampaikan Larangan Karhutla Kepada Warganya
Kapolres Gumas Beri Arahan Kepada Casis Diktuk Bintara Gelombang I
Monitoring Pengelolaan Limbah Terbentur Anggaran

FOTO : Personel TNI/Polri ketika sosialisasikan setop penambangan emas tanpa izin, Jumat (15/1/2021).

 

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Anggota Polsek Rungan, Polres Gunung Mas melaksanakan sosialisasi menggunakan sepanduk yang berbunyi Stop Penambangan Liar Dan Penggunaan Bahan Kimia Merkuri / Sianida, di wilayah hukumnya. Jumat (15/1/2021) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan ini juga bertujuan agar Masyarakat lebih mencintai lagi lingkungan sekitarnya dan akan selalu berusaha menjaga lingkungan sekitarnya sehingga generasi-generasi yang akan datang masih dapat bergantung dari hasil alam yang ada di Kalimantan Tengah ini.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman melalui Kapolsek Sepang Iptu Sugiharso menyampaikan kegiatan ini kami lakukan supaya tidak ada lagi penambangan liar di wilayah Kec. Sepang dan juga menumbuhkan kesadaran dari masyarakat yang persepsinya selama ini salah dengan melakukan penambangan liar dengan maksud hanya ingin menguntungkan diri sendiri saja namun tidak melihat dampak untuk orang banyak dalam jangka waktu yang panjang.

“Maka dari itu kami melakukan tindakan pencegahan dengan memberikan sosialisasi atau pemahaman tentang dampak dari penambangan liar yang selama ini dilakukan sehingga tidak ada lagi Masyarakat yang melakukan Penambangan liar yang dapat merusak lingkungan sekitar dan juga dapat merugikan Masyarakat dalam jangka waktu panjang,” tegasnya. (agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!