Tahap Pertama, Palangka Raya Kebagian 4.400 Vaksin 

  faktakalimantan.co.id - PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo menyebutkan, sebanyak 4.400 v

Murid TK Dikenalkan APAR
KPw BI Kalteng Sosialisasikan Pekan QRIS
Pemkot Palangka Raya Buka 55 Formasi PPPK

 

FOTO : Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin saat mendapat suntikan vaksin Sinovac.

faktakalimantan.co.id – PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo menyebutkan, sebanyak 4.400 vaksin disediakan dalam pelaksanaan vaksin tahap pertama untuk Kota Palangka Raya.

“Jumlah penerima vaksin tahap pertama ini ada sebanyak 2.200 orang karena setiap orang mendapat suntikan vaksin dua kali,” ungkap Andjar, pada saat ‘kick off’ vaksin covid-19 di RSUD Kota Palangka Raya, Kamis (14/1/2021).

Disampaikan Andjat dalam penyuntikan vaksin tahap pertama itu, selain di laksanakan di RSUD Kota Palangka Raya juga dilaksanakan di unit layanan kesehatan lainnya.

‘Terutama di puskesmas, klinik dan unit layanan kesehatan yang sudah ditunjuk,” terangnya.

Terpisah Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto mengajak masyarakat di kota setempat agar berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan vaksin Covid-19 Sinovac.

“Jangan ragu dan takut divaksin. Terpenting saat ingin divaksin harus jujur saat diberi pertanyaan oleh petugas medis,” jelasnya.

Para petugas vaksinasi pun ungkap Sigit pasti selalu berhati-hati dan maksimal dalam menjalankan tugas tersebut.

Bisa dilihat pada pencanangan vaksin covid-19, dimana tidak asal begitu saja vaksinasi diberikan, karena harus melalui pemeriksaan tubuh. “Apabila tekanan darah dalam tubuh melebihi ambang batas, tidak diperkenankan disuntik, namun harus relaksasi untuk menurunkan tekanan darah. (agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!